Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tukang Bersih Indonesia Rilis Aplikasi Housekeeping

Merayakan ulang tahun ke-4, PT Tukang Bersih Indonesia atau tukangbersih.com, anak usaha PT IndoCare Pacific pemilik brand EcoCare, merilis aplikasi housekeeping untuk konsumen dan housekeeper.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan ulang tahun ke-4, PT Tukang Bersih Indonesia atau tukangbersih.com, anak usaha PT IndoCare Pacific pemilik brand EcoCare, merilis aplikasi housekeeping untuk konsumen dan housekeeper.

Hendrik Yong, Founder PT Tukang Bersih Indonesia (TBI), mengungkapkan bahwa aplikasi housekepeer ini adalah aplikasi pertama dan satu-satunya yang dibuat untuk kebutuhan housekeeper/cleaner di Indonesia.

"Dengan aplikasi ini setiap order yang dikerjakan oleh housekeeper dapat dimonitoring servis serta kualitasnya oleh supervisor sehingga setiap step yang sudah di standardkan oleh tukangbersih.com dapat terjaga dengan baik," ujarnya.

Dia mengatakan itu di sela-sela grand launching aplikasi tukangbersih.com di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Wincent Yong sebagai Penggagas dan Project Director Applikasi Housekeeping TBI memastikan bahwa penggunaan aplikasi relatif simpel. Untuk order dengan men-download aplikasi tukangbersih di playstore. Setelah itu, login dengan registrasi, pilih layanan yang dibutuhkan, pilih jumlah ruang yang akan dibersihkan.

Dibandingkan dengan pemain lain, kelebihan tukangbersih.com, karena merupakan perusahaan housekeeping yang memiliki housekeeper well trained dan profesional, serta memiliki aplikasi housekeeper untuk memonitoring keberadaan dan pekerjaan housekeeper sehingga aman dan nyaman bagi konsumen.

Jasa yang ditawarkan daily cleaning, yakni single order dan member (dengan aplikasi), general cleaning, harga per m2 melalui customer service dan station (melalui sales rep).

Melalui apps yang ada bukan hanya pelanggan dimudahkan dalam melakukan pemesanan tetapi keamanan serta kualitas pelayanan pun diperhatikan.

"Sejak pelayanan dimulai, aplikasi ini dapat mendeteksi dan memberikan laporan mengenai check list yang dilakukan secara real time. Selain itu, memonitoring keberadaan housekeeper sejak 1 jam sebelum jam order hingga order selesai," kata Sabina Ranti, Marketing & Communication Director PT TBI.

Menurutnya, pelanggan pun dimanjakan dengan fitur member, yakni pelanggan akan mendapatkan harga khusus dan prioritas dalam memilih housekeeper favoritnya.

Saat ini, TBI melayani area Jabodetabek (Manggarai, Pos Pengumben, Condet, BSD, dan Denpasar). Pada tahun ini akan mengembangkan cabang di beberapa kota besar di Jawa Tengah, dan akan me-launching aplikasi tukangbersih.com di Bali pada akhir tahun.

"Dari sisi pelanggan, saat ini sekitar 2.000 pelanggan telah menikmati servis tukangbersih.com. Pada umumnya, mereka generasi milenial yang merupakan target market yang dibidik TBI, dan sebagian besar telah menjadi pelanggan setia sejak n 2014," ujar Handayani Nugroho, Operasional Director PT Tukang Bersih Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper