Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

SoftBank Mobile Berencana Lepas Saham ke Publik

 SoftBank Mobile berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dengan mengincar dana sebesar US$30 miliar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 07 Agustus 2018  |  20:23 WIB
SoftBank Mobile Berencana Lepas Saham ke Publik
Bursa Jepang. - Ilustrasi/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - SoftBank Mobile berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dengan mengincar dana sebesar US$30 miliar.

Menurut seorang sumber yang mengerti jalannya diskusi, anak usaha SoftBank Group Corp, menargetkan nilai perusahaannya menjadi US$90 miliar dengan menawarkan 30% sahamnya dari target nilai tersebut.

“Perusahaan telah menyampaikan rencana tersebut kepada penjamin emisi,” kata sumber tersebut, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (7/8/2018).

Sumber itu melanjutkan, SoftBank telah mewawancarai sejumlah perbankan untuk mengatur proses IPO. Selanjutnya, SoftBank bakal menunjuk beberapa underwriter utama secepatnya pada awal Agustus nanti.

“Beberapa perbankan investasi lokal dan asing telah mulai mengincar SoftBank dalam beberapa pekan terakhir,” ungkap sumber tersebut.

Namun demikian, sumber itu menambahkan, perundingannya saat ini masih di tahap awal dan nilai valuasi final masih akan berubah tergantung dengan respons dari para investor.

Adapun menyusul pemberitahuan tersebut, saham perusahaan induk, SoftBank Group Corp., menguat hingga 6,5% di Tokyo, atau kenaikan terbesarnya sejak 9 Juni 2018.

Sementara itu, pendapatan dari operasional telekomunikasi domestik SoftBank tersebut, yang terdiri dari layanan wireless, broadband, dan fixed-linetumbuh 4,6% menjadi 880,5 miliar yen pada kuartal II/2018.

Sejauh ini, SoftBank memiliki 33,6 juta pelanggan ponsel seluler, atau naik dari 434.000 dari kuartal sebelumnya.

Sejauh ini, perwakilan dari SoftBank masih menolak memberikan komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

softbank
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top