ModernCikande Industrial Estate Siap Tampung Investor Taiwan

PT Modern Industrial Estat, anak usaha PT Modernland Realty Tbk., pengembang kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten, siap tampung pengusaha Taiwan untuk berinvestasi di kawasan industri itu.
M. Rochmad Purboyo | 06 Agustus 2018 15:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Modern Industrial Estat, anak usaha PT Modernland Realty Tbk., pengembang kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten, siap tampung pengusaha Taiwan untuk berinvestasi di kawasan industri itu.

Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial  Estat mengatakan pihaknya mendukung acara The 2nd Indonesia – Taiwan Industrial Collaboration Forum (ITICF) yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (6/8).

Dia mengharapkan ITICF menjadi platform dan starting point kolaborasi kerja sama industri antara Indonesia dan Taiwan, serta menjadikan Indonesia sebagai production based country bagi sektor-sektor industri andalan kedua negara.

Salah satu rangkaian kegiatan acara ITICF, adalah kunjungan ke ModernCikande Industrial Estate (MCIE) pada Selasa (7/8).

“Kami menyambut baik kunjungan 100 delegasi dari Taiwan ke ModernCikande Industrial Estate. Semoga kunjungan ini dapat membuka peluang kerja sama bisnis dan memperluas market atau joint venture dengan para investor dari Taiwan,” ujarnya saat memberikan sambutan Welcoming Dinner di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Wilson mengatakan ModernCikande Industrial Estate siap menerima para investor dari Taiwan yang ingin berinvestasi di Indonesia. “Kami siap mendukung aktifitas bisnis para investor dari Taiwan sehingga kegiatan investasinya di Indonesia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.”

ModernCikande, katanya, merupakan salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta yang berkembang sebagai kawasan investasi dari berbagai macam perusahaan baik nasional maupun internasional.

Lokasi ModernCikande Industrial Estate dapat diakses melalui jalan tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Cikande maupun Ciujung serta hanya selangkah menuju 3 pelabuhan besar, Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas.

Dari total lahan 3.175 hektare, luas lahan yang telah dikembangkan saat ini mencapai 40% dengan sisa landbank sekitar 1500-an hektare. Saat ini ModernCikande Industrial Estate dihuni lebih dari 200 perusahaan, baik lokal maupun multinasional, dari berbagai ragam jenis usaha.

Perusahaan yang mendominasi adalah perusahaan chemical, diikuti oleh perusahaan yang begerak di bidang steel, metal product & smelter serta perusahaan di bidang home & building materials.

Selain menjual kavling lahan industri siap bangun, ModernCikande Industrial Estate juga dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan fasilitas-fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan. Misalnya, di dalam kawasan industri telah berdiri komplek pertokoan, klinik, kantor pos, kantor perbankan, kantin dan fasilitas teranyar berupa hotel. Melalui anak usahanya PT Modern Asia Hotel, PT Modernland Realty Tbk. secara resmi membangun hotel baru untuk membidik tamu dari di dalam kawasan industri ModernCikande.

Untuk tahun 2018, ModernCikande Industrial Estate kembali berinovasi dengan mulai mengembangkan Modern Halal Valley, sebuah kawasan industri halal pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 hektar. Kawasan ini nantinya terdiri dari Halal Integrated Supply Chain, Standard Factory Building, Industrial Land, dan Logistic Park. Modern Halal Valley merupakan zona industri halal yang merangkul nilai-nilai Muslim, memenuhi standar tertinggi dalam hal halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kawasan industri

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top