Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Dapat Rumah Susun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi memulai pembangunan rumah susun yang diperuntukkan bagi mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi memulai pembangunan rumah susun yang diperuntukkan bagi mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR M. Hidayat mengatakan pembangunan rumah susun sewa dibangun bagi mahasiswa untuk memudahkan mereka dalam proses belajar dengan menggunakan anggaran mencapai Rp14 miliar.

“Pada lantai dasar telah dilengkapi 2 unit untuk penyandang disabilitas. Semua sudah ada meubelair lengkap. Semoga degan adanya hunian yang layak dan nyaman dapat menambah semangat mahasiswa UIN,” ujar Hidayat dikutip dalam keterangan resminya, Rabu (25/7/2018).

Hidayat berharap rumah susun yang dibangun empat lantai untuk 195 mahasiswa tersebut dapat diawasi pembangunannya agar dapat selesai dengan tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya, dan aman sesuai dengan perencanaan sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami harapkan nantinya dilakukan pemeliharaan dan perawatan secara berkala, agar rusun ini dapat terjaga keamanan dan kenyamanannya. Perlu pula dilakukan pelatihaan kebakaran dan evakuasinya. Hal ini untuk mempersiapkan kesiapan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” jelas Hidayat.

Sementara itu, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Dede Rosyada mengatakan rusun akan dimanfaatkan sebagai asrama mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa asing dari Afrika.

“Saat ini banyak mahasiswa baru dari luar negeri. Khususnya yaitu dari Afrika. Sudah ada 45 mahasiswa asing datang dari beasiswa dan 38 dari jalur non beasiswa, yang mendapat beasiswa ini juga mendapat fasilitas untuk tinggal di asrama,” ungkap Dede.

Oleh karena itu, Dede mengungkapkan pihaknya membutuhkan asrama yang representatif dan berstandar internasional .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper