Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Kembali Godok Program Penyediaan Rumah Dinas Bagi ASN

Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution membahas penyedian rumah dinas bagi Aparatus Sipil Nasional (ASN), TNI, dan Polri.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 11 Juli 2018  |  00:34 WIB
Pegawai Negeri Sipil - Antara
Pegawai Negeri Sipil - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution membahas penyedian rumah dinas bagi Aparatus Sipil Nasional (ASN), TNI, dan Polri, Selasa (10/7/2018).

“Baru membahas tentang konsep dan prinsip,” ujar Horison Mocodompis, Kepala Bagian Humas Kementerian ATR/ BPN, saat dikonfirmasi Bisnis, Selasa (10/7/2018) malam.

Pemerintah kini sedang menggodok skema penyedian rumah ASN khususnya untuk jabatan eselon I, II, dan III yang direncanakan akan berupa hunian vertikal atau apartemen.

Penyedian rumah dinas ASN bertujuan untuk memfasilitasi pejabat eselon I, II, dan III dan memudahkan mereka untuk mendapatkan hunian ketika mengalami perpindahan tugas.

Horison mengatakan tugas Kementerian ATR/ BPN tetap merujuk kepada legalitas aset lahan yang nantinya akan dialokasikan sebagai hunian sehingga teknis penyediaan hunian tetap diserahkan  kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sementara itu ketersedian lahan, sambung Horison, masih dalam pembicaraan terkait sumber-sumber lahan yang akan digunakan belum finalisasi.

“Belum, tadi itu baru pertemuan awal saja,” ujar Horison.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ASN
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top