Cegah Abrasi, PUPR Bangun Pengaman Pantai di Pantai di Pulau Rupat dan Pulau Rangsang

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun pengaman pantai di Pulau Rupat dan Pulau Rangsang untuk mencegah abrasi. Pembangunan pengaman pantai di dua pulau terdepan itu menjadi bagian dari upaya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Rivki Maulana | 09 Juli 2018 09:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun pengaman pantai di Pulau Rupat dan Pulau Rangsang untuk mencegah abrasi. Pembangunan pengaman pantai di dua pulau terdepan itu menjadi bagian dari upaya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan pembangunan infrastruktur tidak hanya terpusat di Pulau Jawa atau kota-kota besar saja, tetapi juga di kawasan perbatasan dan di pulau-pulau terdepan Nusantara.

“Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas nasional yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil-hasil pembangunan,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip Bisnis.com, Senin (9/7/2018)

Pengaman pantai di Pulau Rupat dan Pulau Rangsang dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra III. Pekerjaan dibagi dalam dua paket dengan target penyelesaian pada September 2018.

Pengaman pantai dibangun di Desa Teluk Rhu, Kabupaten Bengkalis sepanjang 187 meter dengan biaya sebesar Rp 3,69 miliar. Pekerjaan dilakukan oleh kontraktor lokal PT. Karya Muda Belia dengan progres pekerjaan saat ini mencapai 91,93%

Tag : Kementerian PUPR
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top