Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Abrasi, PUPR Bangun Pengaman Pantai di Pantai di Pulau Rupat dan Pulau Rangsang

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun pengaman pantai di Pulau Rupat dan Pulau Rangsang untuk mencegah abrasi. Pembangunan pengaman pantai di dua pulau terdepan itu menjadi bagian dari upaya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun pengaman pantai di Pulau Rupat dan Pulau Rangsang untuk mencegah abrasi. Pembangunan pengaman pantai di dua pulau terdepan itu menjadi bagian dari upaya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan pembangunan infrastruktur tidak hanya terpusat di Pulau Jawa atau kota-kota besar saja, tetapi juga di kawasan perbatasan dan di pulau-pulau terdepan Nusantara.

“Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas nasional yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil-hasil pembangunan,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip Bisnis.com, Senin (9/7/2018)

Pengaman pantai di Pulau Rupat dan Pulau Rangsang dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra III. Pekerjaan dibagi dalam dua paket dengan target penyelesaian pada September 2018.

Pengaman pantai dibangun di Desa Teluk Rhu, Kabupaten Bengkalis sepanjang 187 meter dengan biaya sebesar Rp 3,69 miliar. Pekerjaan dilakukan oleh kontraktor lokal PT. Karya Muda Belia dengan progres pekerjaan saat ini mencapai 91,93%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper