Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Buka Dua Rute di Sulawesi

Wings Air, maskapai milik Lion Air Group, akan membuka dua rute penerbangan baru secara sekaligus, yakni Makassar Morowali dan Morowali Kendari, pada 6 Juli 2018.
Wings Air ATR 72-600 PK-WGS di Kualanamu Medan International Airport/Istimewa
Wings Air ATR 72-600 PK-WGS di Kualanamu Medan International Airport/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Wings Air, maskapai milik Lion Air Group, akan membuka dua rute penerbangan baru secara sekaligus, yakni Makassar – Morowali dan Morowali – Kendari, pada 6 Juli 2018.

Direktur Operasi Wings Air Redi Irawan mengaku optimists pangsa pasar kedua destinasi baru tersebut akan terus berkembang. Hal itu dapat memberikan peluang bagi Wings Air menambah jumlah frekuensi penerbangan.

"Kami berterima kasih untuk dukungan berbagai pihak yang turut membantu operasional pembukaan destinasi baru di Morowali yang terhubung dengan Makassar dan Kendari. Kami berkomitmen menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kabupaten/ kota lainnya salah satunya intra-Sulawesi," kata Irawan dalam rilis, Rabu (4/7/2018).

Dia menambahkan rute tersebut bisa memberikan nilai tambah bagi wisatawan maupun pebisnis dalam bepergian serta mempercepat distribusi logistik.

Pihaknya menjelaskan penerbangan Makassar ke Morowali dilayani secara reguler pergi pulang (PP) setiap hari. Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG) pukul 08.00 WITA dan tiba di Bandara Maleo, Morowali (MOH) pada 9.10 WITA.

Rute sebaliknya di hari yang sama, penerbangan No. IW1333 lepas landas dari Morowali pukul 11.50 WITA dan mendarat di Makassar pada 13.00 WITA.

Adapun rute Morowali menuju Kendari, terbang setiap Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Pesawat lepas landas dari Morowali pukul 09.30 WITA dan tiba di Bandara Haluoleo, Kendari (KDI) pada 10.20 WITA dengan No. IW1338.

Wings Air juga melayani Kendari menuju Morowali. Berangkat pukul 10.40 WITA bernomor IW1339 dan jadwal kedatangan pada 11.40 WITA. Penerbangan tersebut dilayani menggunakan pesawat turboprop ATR 72-500 atau ATR 72-600 dengan kapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Data Badan Pusat Statistik Sulawesi Tenggara, jumlah penumpang angkutan udara domestik pada Mei 2018 tercatat 185,041 orang atau naik 0,97% dibanding bulan sebelumnya yaitu 183,259 orang.

Hingga saat ini Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Sementara untuk layanan regional, sudah melayani ke Kuching, Miri, Malaka di Malaysia.

Wings Air memiliki frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500/ 600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper