Mantan Dirut BEI Tito Sulistio Kembali ke CMNP. Ini Jabatannya

Setelah masa jabatan habis sebagai Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio kembali ke perseroan lamanya, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.
Irene Agustine | 28 Juni 2018 18:21 WIB
Tol Dalam Kota Jakarta - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah masa jabatan habis sebagai Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio kembali ke perseroan lamanya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

Kali ini, Tito didaulat sebagai Direktur Utama dan Independen emiten berkode saham CMNP tersebut berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis, (28/6/2018).

Sebelum menjabat sebagai Dirut BEI periode 2015—2018, Tito menduduki kursi jabatan di lima perusahaan berbeda. Salah satunya, sebagai wakil direktur utama CMNP.

Direktur Independen CMNP Suarmin Tioniwar menyatakan bahwa RUPSLB juga menyetujui perubahan jajaran pengurus perseroan untuk masa jabatan 3 tahun sejak ditutupnya rapat.

"Perubahan manajemen CMNP ini merupakan bagian dari dinamika perseroan," katanya melalui siaran pers, Kamis (28/6/2018).

Berikut ini susunan direksi dan komisaris CMNP yang diputuskan dalam RUPSLB:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Sari Putra Joeseph

Komisaris : Ori Setianto

Komisaris Independen : Amir Gunawan

Dewan Direksi

Direktur Utama dan Independen : Tito Sulistio

Wakil Direktur Utama : Fitria Jusuf

Direktur Independen : Suarmin Tioniwar

Adapun, pengangkatan Tito Sulistio sebagai direktur utama dan independen yang baru terhitung sejak berakhir masa jabatannya selaku Direktur Utama pada PT Bursa Efek Indonesia sampai dengan berakhirnya sisa masa jabatan anggota direksi lainnya.

Dalam kesempatan itu, CMNP juga memutuskan untuk menerbitkan global bonds US$700 juta yang akan digunakan untuk pengembangan proyek jalan tol perseroan.

Obligasi tersebut rencananya digunakan untuk pengembangan interkonektivitas jaringan jalan tol lingkar dalam Jakarta (JIUT) dan jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR), yaitu jalan tol Ir. Wiyoto Wiyono Elevated JORR atau disebut juga Harbour Road 2.

Tag : bursa efek indonesia, cmnp, tito sulistio
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top