Tempat-tempat Wisata Ini Berikan Promo Diskon Pilkada 2018, Yuk Tamasya!

Bisnis merangkum beberapa promo yang diberikan oleh sejumlah pengelola tempat wisata bagi Anda yang ingin bersantai setelah menggunakan hak pilih.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 27 Juni 2018 14:07 WIB
Warga menggunakan hak suaranya dalam Pilkada serentak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Cipondoh, Tangerang Kota, Banten, Rabu (27/6/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pilkada serentak 2018 digelar hari ini, Rabu (27/6/2018). Untuk mendukung penyelenggaraannya, banyak restoran, peritel, dan tempat wisata yang memberikan promo khusus.

Bisnis merangkum beberapa promo yang diberikan oleh sejumlah pengelola tempat wisata bagi Anda yang ingin bersantai setelah menggunakan hak pilih. Bahkan, ada juga pengelola tempat wisata yang memberikan promo untuk warga yang wilayahnya tidak termasuk area Pilkada serentak 2018.

Apa saja? Ini daftarnya seperti dirangkum dari media sosial dan laman resmi masing-masing lokasi wisata:

1. Taman Impian Jaya Ancol
Meski DKI Jakarta tidak termasuk dalam Pilkada serentak 2018, tapi manajemen Taman Impian Jaya Ancol tetap memberikan promo khusus bagi warga ibu kota.

 

Lokasi wisata ini menggratiskan akses masuk Pintu Gerbang Ancol khusus untuk penduduk DKI Jakarta pada Rabu (27/6) selama pukul 06.00 WIB-18.00 WIB.

Pengunjung cukup menunjukkan KTP asli, Kartu Pelajar domisili DKI Jakarta, atau Kartu Jakarta Pintar (KJP). Promo hanya berlaku bagi orang yang namanya tercantum dalam kartu identitas tersebut.

Kendaraan, baik mobil ataupun motor, akan tetap dikenai biaya sesuai ketentuan yakni Rp25.000 untuk mobil dan Rp15.000 untuk motor. 

Para pemegang KTP Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur pun mendapat tawaran promo khusus tersendiri, yakni masuk dan bermain ke arena Atlantis Water Adventures dengan harga Rp85.000. Berbeda dengan promo sebelumnya, promo ini berlaku pada 27-30 Juni 2018.

Melalui akun Instagramnya, Ancol menyampaikan pengunjung mesti menunjukkan cap tinta biru tanda pencoblosan dan menyerahkan fotokopi KTP. Satu KTP berlaku untuk 4 tiket per hari.

2. Transera Waterpark Bekasi
Taman bermain ini juga memberikan penawaran khusus bagi orang-orang yang sudah mencoblos dalam Pilkada serentak 2018. Tak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan mencapai 50% dari harga masuk yang sebesar Rp125.000.

Promo berlaku hanya pada Rabu (27/6) selama pukul 10.00 WIB-18.00 WIB. 

3. Snowbay Waterpark
Snowbay Waterpark yang berlokasi di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memberikan harga tiket khusus bagi para pemilih di Pilkada serentak 2018.

Melalui akun media Instagramnya, @snowbaywaterpark, disebutkan bahwa dengan menunjukkan jari yang sudah bertinta tanda memilih dalam Pilkada 2018, pengunjung hanya dikenakan harga tiket sebesar Rp69.000. Satu jari bertinta berlaku untuk maksimal empat orang pengunjung. 

4. Cinemaxx Theater
Ingin memanfaatkan waktu libur setelah mencoblos dengan menonton film? Anda bisa mengunjungi Cinemaxx untuk mendapatkan harga spesial.

Dikutip dari laman resminya, alih-alih memberikan harga hari libur nasional, Cinemaxx akan memberikan harga tiket hari biasa bagi para pengunjung yang sudah memilih. Promo berlaku untuk pembelian minimal satu tiket dan tidak ada batas maksimal.

5. Jungleland
Ingin memanfaatkan sisa hari libur setelah mencoblos dengan berkumpul bersama keluarga? Bagi warga Jawa Barat yang berlokasi di kawasan Bogor, promo dari Jungleland Adventure Theme Park bisa dimanfaatkan.

Dengan menunjukkan kelingking yang sudah bertinta biru bukti memilih dalam Pilkada serentak 2018, pengunjung akan mendapatkan harga khusus sebesar Rp185.000. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian tiket di loket Jungleland dan berlaku untuk minimal dua orang.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top