Temas Line Resmi Dipimpin Generasi Kedua Keluarga Khusumo

Rapat Umum Pemegang Saham PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. secara resmi mengangkat Sutikno Khusumo sebagai direktur utama perseroan. Sutikno menggantikan posisi ayahnya, Harto Khusumo yang mengemban tugas baru sebagai komisaris utama.
Rivki Maulana | 26 Juni 2018 15:58 WIB
Temas Line. - temasline.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. secara resmi mengangkat Sutikno Khusumo sebagai direktur utama perseroan. Sutikno menggantikan posisi ayahnya, Harto Khusumo yang mengemban tugas baru sebagai komisaris utama.

Dalam RUPS yang berlangsung di Jakarta, Selasa (26/6/2018), Sutikno akan menjabat posisi direktur utama untuk periode 2018-2021. Dia akan bekerja sama dengan empat direksi lain yang juga disetujui oleh pemegang saham, yakni Teddy Arief Setiawan, Harry Haryanto, Faty Kushumo dan Ganny Zheng.

Sutikno mengatakan, pergantian pucuk pimpinan di Temas Line merupakan wujud dari regenerasi kepemimpinan. "Ayah saya sudah hampir 70 tahun, jadi [pergantian direksi] karena kami ingin regenerasi, tidak ada issue lain," ujarnya selepas RUPS di Kantor Pusat Temas Line, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Berdasarkan informasi dari laman resmi Temas Line, Sutikno sudah menjabat berbagai posisi di Temas Line dan anak usaha, antara lain Direktur Temas Line periode 2003-2005 dan 2009-2014. Sutikno juga menjabat Direktur Anemi Maritime Co. Ltd sejak 2009. Sutikno juga menjabat posisi komisaris di PT Escorindo Stevedoring sejak 2013, PT Perusahaan Bongkar Muat Olah Jasa Trisari Andal (2012-2014) dan PT Pelayaran Tirtamas Express.

Untuk diketahui, Temas Line didirikan di Jakarta pada 17 September 1987. Perusahaan ini merupakan pionor pengiriman peti kemas pertama d Indonesia. Jaringan pelayaran Temas Line saat ini terbentang dari Aceh hingga Papua dengan jumlah pelabuhan yang disinggahi mencapai 41 pelabuhan.

Jumlah armada Temas Line kini mencapai 34 kapal dengan total daya angkut 25.785 TEUs (twenty foot equivalent unit). Adapun rata-rata usia kapal perseroan delapan tahun. Kapal tertua berumur 23 tahun sedangkan yang paling mudah berusia satu tahun. Pada Juni 2003, Temas Line menggelar penawaran umum perdana di Bursa Efek Indonesia dan menyandang kode saham TMAS.

Tag : temas line
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top