Begini Cara Daftar Mudik Gratis via Kapal Laut

Pada tahun ini Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyediakan 16 unit kapal yang siap melayani mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut dan sebagian diantaranya merupakan kapal baru milik Kementerian Perhubungan.
Akhmad Mabrori | 18 Juni 2018 21:07 WIB
Ilustrasi - ANTARA/Ardiansyah
Bisnis.com, SEMARANG - Pada tahun ini Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyediakan 16 unit kapal yang siap melayani mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut dan sebagian diantaranya merupakan kapal baru milik Kementerian Perhubungan.
 
Cara untuk menjadi peserta mudik gratis dengan kapal untuk arus balik adalah dengan mendaftar langsung ke Posko Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut yang berada di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.
 
 
Pendaftaran tersebut bisa dilakukan mulai tanggal 17 Juni 2018 dengan membawa dokumen pendukung berupa KTP,  KK dan STNK. Waktu pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.
 
Selanjutnya, untuk memantau informasi mudik gratis sepeda motor dengan kapal untuk arus balik dapat dilihat melalui portal dan akun resmi medsos Ditjen Hubla.
 
"Ayo, segera daftarkan. Masih ada slot tersedia dengan keberangkatan melalui Posko mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut untuk arus balik di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada tanggal 19, 20, 21 dan 22 Juni 2018," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, R. Agus H. Purnomo, Senin (18/6/2018).
 
Sebagai informasi, data Posko Angkutan Laut Lebaran 2018, hingga H+2 Hari Raya Idul Fitri 1439H/2018, kuota mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan telah mencapai di atas 75 persen untuk arus balik.
 
Adapun 16 unit kapal yang siap melayani pemudik gratis sepeda motor terdiri dari 1 unit kapal KM. Dobonsolo, 10 unit kapal Perintis Sabuk Nusantara tipe GT 2000 dan GT 1200 serta 5 unit kapal pengangkut sepeda motor dengan total kapasitas sebanyak 7600 unit sepeda motor.
 
Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan akan memantau terus dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang akan kembali ke Jakarta setelah merayakan Lebaran di kampung halaman.
Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top