Tol Fungsional Medan Kualanamu Tebing Tinggi Seksi 1 Dibuka, Macet Berkurang

Arus lalu lintas dari Kualanamu ke Tebing Tinggi, Sumatera Utara diklaim menjadi lebih lancar sejak dibukanya Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi I.
Ropesta Sitorus | 17 Juni 2018 22:43 WIB
Presiden Joko Widodo berdiri di depan gerbang jalan tol Kualanamu ketika meninjau jalan tol Trans Sumatra di sela-sela peresmiannya, di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (13/10). Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Trans Sumatera ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sepanjang 61,72 km dan Medan-Binjai sepanjang 10,6 km yang telah siap dioperasikan. - ANTARA/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA – Arus lalu lintas dari Kualanamu ke Tebing Tinggi, Sumatera Utara diklaim menjadi lebih lancar sejak dibukanya Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi I.

Sejak Senin 11 Juni 2018, Simpang Susun (SS) Tanjung Morawa-SS Parbarakan sepanjang 10,75 kilometer dibuka sebagai jalur fungsional untuk arus mudik dan arus balik lebaran 2018.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan (Sumatera Utara-Riau) Paul Ames Halomoan mengatakan meski statusnya tol fungsional, kondisi jalan tersebut sudah seperti tol operasional. Hal itu lantaran ruas tersebut sudah selesai dan siap untuk diresmikan. 

Dia menuturkan, pengoperasian ruas tol tersebut memperlancar arus lalu lintas dari Medan yang menuju Tebing Tinggi dan sebaliknya.

“Simpang Kayu Besar biasanya macet. Namun dengan dibukanya ruas tol fungsional Tanjung Morawa ke Parbarakan, Kualanamu ke Tebing Tinggi lancar,” katanya, Minggu (17/6/2018).

Tag : arus mudik
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top