Gandeng Neymar Jr., TCL Global Incar Pangsa TV Lampaui 11%

Neymar Jr., salah satu atlet yang paling berpengaruh dan diakui secara luas di dunia sepak bola internasional, secara resmi mengambil peran barunya sebagai duta merek global untuk TCL, produsen televisi global.
Yusuf Waluyo Jati | 14 Juni 2018 01:19 WIB
Neymar Jr. bersama Sean Zhang, General Manager of Brand Management Center TCL. - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Neymar Jr., salah satu atlet yang paling berpengaruh dan diakui secara luas di dunia sepak bola internasional, secara resmi mengambil peran barunya sebagai duta merek global untuk TCL, produsen televisi global yang masuk dalam tiga besar dan merek elektronik konsumen terkemuka.

Kevin Wang, Wakil Presiden Senior TCL Corporation, mengatakan digandengnya Neymar Jr. sebagai brand ambassador ini membuat pihaknya optimistis pangsa pasar seluruh merek televisi TCL secara global bisa mencapai di atas 11% pada tahun ini.

“Sebagai bagian dari kemitraannya dengan TCL, Neymar Jr. membawa kekuatan bintangnya dan kualitasnya yang luar biasa ke komunitas global yang lebih luas untuk menghadirkan penggemar TCL lebih dekat lagi,” tuturnya dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, debut Neymar Jr. sebagai brand ambassador global TCL dimulai dari kota asalnya, Sao Paulo, Brasil. Kemitraan ini merupakan strategi merek global yang diperluas dengan menargetkan komunitas olahraga.

Dalam konferensi pers yang digelar belum lama ini di Sao Paulo, Neymar merasa terhormat terpilih menjadi brand ambassador global untuk TCL. Dia menilai TCL dan dirinya secara pribadi memiliki kesamaan, yaitu terus mengejar keunggulan secara konstan untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

“Para penggemar menonton saya bermain sepak bola di TV dan saya juga menikmati menonton olahraga di TV TCL di rumah bersama keluarga dan teman-teman. Saya tahu kemitraan dengan TCL akan menjadi perjalanan yang sangat menghibur,“ tambah Neymar Jr.

Saat mengunjungi Pekan Raya Jakarta, Minggu (3/6), Kevin Wang meyakini para penggemar Neymar Jr. di Indonesia sangat banyak. Hal ini diharapkan membuat penetrasi TCL bersama Neymar Jr., sang brand ambassador, dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

 

Kevin Wang, Wakil Presiden Senior TCL Corporation (kiri), bersama Acuan, distributor resmi TCL Indonesia, saat berada di stan pameran PRJ, Jakarta.

 

“Kerja sama ini sangat cocok untuk TCL baik di Indonesia maupun secara global karena kami sangat bersemangat mengenai olahraga. Apalagi, masyarakat Indonesia dikenal sangat menggemari sepakbola," kata Wang, yang juga merangkap sebagai CEO TCL Multimedia.

Acuan, distributor resmi TCL di Indonesia, menambahkan efek Neymar Jr. diharapkan akan merangsang produk-produk unggulan TCL, yaitu TCL QLED TV X6, TCL 4K UHD TV P6, hingga berbagai varian produk smart tv TCL lainnya bisa diterima pasar dengan baik.

Menurutnya, ada berbagai macam produk smart tv di Indonesia. “Namun, smart tv yang baik dengan harga yang sangat kompetitif hanya kami yang punya,” ujarnya.

Dia menargetkan dalam perhelatan Pekan Raya Jakarta kali ini, penjualan TCL seluruh tipe bisa melonjak di atas 100% dibandingkan dengan hari-hari biasa. “Hingga minggu pertama PRJ, sekitar 400 unit TCL sudah terjual. Mungkin efek Neymar Jr. sudah mulai bekerja,” ujarnya.

Tag : elektronik, neymar, smart tv
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top