Kepadatan Kendaraan Terpantau di Simpang 4 Kalimalang, Bekasi

Kepadatan arus kendaraan terpantau di simpang empat Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, tanda arus mudik pengguna kendaraan bermotor mulai meningkat.
MG Noviarizal Fernandez | 12 Juni 2018 17:09 WIB
Pengendara mobil melintas di jalur "contraflow" ke arah Cikampek di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). Jasa Marga bersama kepolisian memberlakukan "contraflow" dari KM 35600 sampai KM 47 untuk mengurai kemacetan di jalan tol khususnya di sekitar "rest area" KM 39 karena banyaknya pemudik yang beristirahat. - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA- Kepadatan arus kendaraan terpantau di simpang empat Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, tanda arus mudik pengguna kendaraan bermotor mulai meningkat.

Pantauan CCTV dari Posko Pemantauan Arus Mudik Kementerian Perhubungan, pada simpang empat Kalimalang terpantau arus kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 dari arah Jakarta menyemut di lokasi tersebut.

Mayoritas kendaraan dari persimpangan tersebut melaju ke arah Karawang, menyusuri Kalimalang. Adapula kendaraan, umumnya roda 4 yang berbelok ke arah selatan dan selanjutnya memasuki ruas jalan tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Posko Pemantauan Arus Mudik Kementerian Perhubungan Junaidi mengatakan bahwa kepadatan tersebut mulai terjadi karena kebanyakan instansi swasta mulai cuti bersama pada Selasa (12/6/2018) sehingga para pemudik langsung melakukan perjalanan pada hari itu juga.

“Untuk sementara arus lalu lintas di seputaran Jabodetabek terpantau masih lancar,” ujarnya.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, pada H-4 volume kendaraan yang keluar dari Jakarta mencapai 112.617 unit kendaraan dengan perincian mobil kecil 24.378 unit, mobil sedang 18.473 unit, mobil besar 3.926 unit serta sepeda motor 65.841 unit.

“Kami mengimbau agar para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar selalu berhati-hati dan segeralah beristirahat jika telah merasa lelah,” pungkasnya.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top