Lancarkan Arus Mudik, Bandara Halim Perdanakusuma Lakukah Hal Ini

Bandara Internasional Halim Perdanakusuma sangat siap melancarkan arus mudik Idulfitri 2018.
MG Noviarizal Fernandez | 12 Juni 2018 15:17 WIB
Ilustrasi: Pemudik tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (2/7/2017). - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Internasional Halim Perdanakusuma sangat siap melancarkan arus mudik Idulfitri 2018.

Yado Yarismano, Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 3 hal dalam menyambut arus mudik Idulfitri tahun ini.

Pertama, mengenai kecukupan dan kemampuan sumber daya manusia, kedua memastikan seluruh prosedur berjalan dengan efektif mulai dari pemeriksaan hingga penanganan bagasi dengan implementasi disiplin yang benar.

“Ketiga berkaitan dengan ketersediaan fasilitas dan infrastruktur di sisi terminal, darat dan udara. Kami memastikan memberi layanan terbaik bagi seluruh masyarakat di tengah lonjakan penumpang dalam menyambut Idulfitri di seluruh bandara di bawah naungan PT Angkasa Pura II, termasuk Halim Perdanakusuma,” ujarnya, Selasa (12/6/2018).

Adapun sejumlah persiapan telah dilakukan PT Angkasa Pura II di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dalam menyambut Idulfitri, antara lain berkoordinasi dengan TNI AU terkait manajemen lalu lintas guna menjamin kelancaran akses menuju dan dari bandara, serta menyiagakan sebanyak 48 personel TNI AU untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban bandara.

PT Angkasa Pura II juga memastikan kebersihan di seluruh area Bandara Halim Perdanakusuma terutama di toilet sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dan menyiapkan parkir mobil dengan kapasitas 700 mobil dan 1.225 sepeda motor.

“Bagi pemudik atau masyarakat yang memiliki pertanyaan mengenai kondisi bandara, keluhan atau membutuhkan solusi atas permasalahan seputar bandara di bawah lingkungan PT Angkasa Pura II, dapat menghubungi pusat kontak 138, twitter, instagram dan media sosial lainnya,” pungkasnya.

Berdasarkan data pada Selasa, hingga pukul 13.42 WIB terdapat 4.319 penumpang mengakses penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma. Sehari sebelumnya 12.632 penumpang berangkat dari bandar udara tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara halim perdanakusuma

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top