Kereta Mewah 'Sleeper' Akan Ditambah Jika Minat Tinggi

Saat ini kita test market dulu dengan 4 kereta. Jika minat dari masyarakat tinggi, maka kemungkinan bisa kami lakukan penambahan, ujar Bos KAI dalam acara pengoperasian perdana kereta api luxury jenis sleeper di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6).
Eva Rianti | 12 Juni 2018 11:09 WIB
Luxury Sleeper Train - KAI

Bisnis.com, JAKARTA – Kereta “sleeper” kemungkinan bisa ditambah seiring dengan minat yang tinggi dari masyatakat. Pada Selasa (12/6), kereta tersebut baru saja dilepas langsung oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Persero Edi Sukromo sebanyak 4 kereta.

“Saat ini kita test market dulu dengan 4 kereta. Jika minat dari masyarakat tinggi, maka kemungkinan bisa kami lakukan penambahan,” ujar Edi dalam acara pengoperasian perdana kereta api luxury jenis sleeper di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6).

Edi menerangkan produksi kereta tersebut berasal dari PT INKA, pabrik kereta api asli dalam negeri yang dalam proses pemesanannya sangat mudah dilakukan. “Kami harus bangga karena ini adalah buatan INKA, buatan dalam negeri. Ini menunjukkan bahwa kita mampu membuat kereta yang bagus. Kalau ditambah, kita pesannya juga mudah ke INKA,” tutur Edi.

Sebelumnya, kereta sleeper yang dipesan PT KAI dari PT INKA ini telah diproduksi, diuji coba, dan diserahterimakan ke PT KAI pada 8 Juni 2018. Kereta sleeper yang dirangkaikan dengan KA Argo Bromo Anggrek memiliki empat perjalanan, yakni dua perjalanan dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB dan 21.30 WIB, serta dua perjalanan dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.00 WIB dan 20.00 WIB.

Harga tiket untuk layanan eksklusif terbaru ini dibanderol sebesar Rp900.000. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket melalui berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai hari ini, Senin 11 Juni 2018. Layanan eksklusif ini setara fasilitas kelas bisnis dalam pesawat, yang dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanannya.

Layanan tersebut mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia khusus per penumpang per kursi.

Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 penumpang yang dirangkai bersama dengan kereta api eksekutif sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kereta api

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top