Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2018: BTN Sebar 23 Mobil Kas Keliling

PT Bank Tabungan Negara Tbk berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang maksimal kepada para nasabahnya, terutama yang sedang dalam perjalanan mudik ke kampung halaman, dengan menyiapkan sebanyak 23 mobil kas keliling yang disebar di berbagai titik.
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang maksimal kepada para nasabahnya, terutama yang sedang dalam perjalanan mudik ke kampung halaman, dengan menyiapkan sebanyak 23 mobil kas keliling yang disebar di berbagai titik.

Maryono, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN) mengatakan bahwa 23 unit mobil kas keliling itu memang sengaja disiapkan khusus dalam rangka melayani pemudik.

"Khusus dalam rangka melayani pemudik, Bank BTN sudah menyiapkan 23 unit mobil kas keliling," ujarnya, akhir pekan ini.

Menurutnya puluhan mobil kas keliling itu akan disebar di beberapa titik di jalur mudik dan juga tempat wisata.

"Mobil kas keliling kami siapkan 23 unit yang akan disebar di lokasi jalur mudik seperti rest area, pintu tol, terminal, pelabuhan dan mesjid raya selama 11-14 Juni 2018," ujarnya.

Sedangkan pada 18-20 Juni 2018, lanjut Maryono, mobil kas keliling akan beroperasi di lokasi tempat wisata.

Sementara itu, untuk kegiatan operasional bank selama libur lebaran yang dimulai 11 - 18 Juni 2018, terdapat 22 outlet konvensional yang beroperasi di 4 Kantor wilayah.

Layanan yang bisa dilakukan selama periode tersebut adalah transaksi berkaitan dengan loket atau layanan kas, seperti setoran dan penarikan tabungan, setoran angsuran KPR (melalui tabungan) serta penjualan kartu Blink BTN di beberapa lokasi yang berpotensi.

"Sedangkan untuk periode 19-20 Juni 2018, terdapat 193 outlet yang beroperasi, yakni seluruh Kantor Cabang Pembantu (konvensional maupun syariah) yang tidak sekota dengan kantor cabang induknya wajib buka dan menjalankan operasi secara terbatas," ujarnya.

Sementara itu, guna memenuhi melonjaknya kebutuhan dana tunai para nasabah selama liburan lebaran, Bank BTN pun telah menyiapkan likuiditas hingga Rp14,55 triliun.

Kesiapan dana sebesar itu dihitung dengan rata-rata kebutuhan likuiditas per hari yang juga mencapai sebesar Rp1,2 triliun.

Menurutnya sebagian besar dana tunai tersebut disiapkan untuk mesin anjungan tunai mandiri diri (ATM) yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan masyarakat mengakses dana tunai, transfer maupun transaksi lainnya selama libur lebaran dan ketika kantor bank tutup.

Adapun Bank BTN hingga kini telah memiliki 2.047 ATM dan terhubung dengan 10.000 jaringan ATM Link.
961 jaringan kantor untuk melayani nasabah perseroan di seluruh Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper