Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2018: Berikut Jadwal Pembatasan Kendaraan Berat di Tol Tangerang-Merak

ASTRA Tol Tangerang-Merak operator jalan tol Tangerang-Merak siap menjalankan aturan pembatasan kendaraan berat jelang hari raya Idul Fitri.
Lalin tol Tangerang-Merak/Istimewa
Lalin tol Tangerang-Merak/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - ASTRA Tol Tangerang-Merak operator jalan tol Tangerang-Merak siap menjalankan aturan pembatasan kendaraan berat jelang hari raya Idul Fitri.

Sesuai dengan regulasi yang berlaku pada saat periode arus mudik dan balik di Ruas Tol Tangerang-Merak dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Pembatasan operasional mobil barang dengan Jumlah Berat Yang Diizinkan (JBI) lebih dari 14.000 kg, sumbu 3 atau lebih, dan mobil barang dengan kereta tempelan dan gandengan.

2. Pemberlakuan Pembatasan operasional mobil barang yang dibagi kedalam 2 periode waktu, yaitu:

a. 12 Juni 2018 (H-3) pukul 00.00 WIB s.d 14 Juni 2018 (H-1) pukul 24.00 WIB; dan

b. 22 Juni 2018 (H+6) pukul 00.00 WIB s.d 24 Juni 2018 (H+8) pukul 24.00 WIB.

Mendukung arus mudik lebaran sekaligus libur wisata Banten, Krist Ade Sudiyono, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti mengatakan sejumlah layanan pendukung telah disiapkan untuk melayani pengguna jalan antara lain 21 unit Variable Message Sign (VMS) dan 2 unit VMSmobile, 4 unit ambulance, 1 unit rescue truck, 7 Unit kendaraan Patroli, 14 armada Derek, 3 unit armada Kamtib, 77 lampu peringatan (warning light), 4 unit alat timbang kendaraan (weigh in motion) yang berada di Gerbang Tol Cilegon Timur, Cilegon Barat, Serang Barat dan Cikande,90 unit closed-circuit television (CCTV) yang terpasang di 45 titik di sepanjang ruas jalan tol dan 1.666 unit Penerangan Jalan Umum.

Tak ketinggalan, petugas Sentra Informasi Komunikasi (SIK) ASTRA Tol Tangerang-Merak siaga 24 jam dalam melayani pengguna jalan melalui call center di (0254) 20-78-78 atau 0-800-1-77-78-79 dan akun media sosial @tol_mms. Melengkapi perjalanan mudik, Twitter resmi ASTRA Tol Tangerang-Merak ini juga bisa diakses melalui aplikasi Anavigo yang merupakan aplikasi navigasi perjalanan yang dikembangkan oleh AstraWorld untuk memberi kemudahan bagi pengguna ketika melakukan perjalanan.

Salah satu fitur unggulannya adalah Traffic Report, akan memberikan informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan yang telah dipilih dan pengguna juga dapat saling berbagi informasi lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper