Kemenhub: Mudik Gratis Sepeda Motor Kurangi Beban Jalan Raya

Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan R.Agus H. Purnomo mengatakan program mudik gratis sepeda motor menggunakan kapal laut dilaksanakan dalam rangka mengurangi beban jalan raya khususnya di wilayah Jawa dan sekitarnya selama musim libur lebaran.
Akhmad Mabrori | 10 Juni 2018 10:17 WIB
Dirjen Hubla R.Agus H.Purnomo saat Memberikan Sambutan dan memberikan bingkisan kepada perwakilan pemudik sepeda motor di Terminal Penumpang Priok. (Akhmad Mabrori - Bisnis).

Bisnis.com, JAKARTA -- Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan R.Agus H. Purnomo mengatakan program mudik gratis sepeda motor menggunakan kapal laut dilaksanakan dalam rangka mengurangi beban jalan raya khususnya di wilayah Jawa dan sekitarnya selama musim libur lebaran.

Untuk itu, Dirjen meminta kepada para pemudik untuk tetap menjaga ketertiban selama diatas kapal atau perjalanan mudik angkutan laut.

"Program ini akan dievaluasi terus.Inpresi positif yang ada pada pemudik gratis angkutan laut saat ini tolong disampaikan kepada kami," ujar Dirjen saat memberikan sambutan pada pelepasan mudik gratis penumpang sepeda motor melalui kapal laut di terminal penumpang pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (10/6/2018).

Dirjen juga mengapresiasi jajarannya yang telah bekerja menjalankan program mudik gratis angkutan laut mengingat animo masyarakat terhadap program ini terus meningkat.

Pada kesempatan itu Dirjen Laut Kemenhub juga memberikan bingkisan kepada perwakilan pemudik sepeda motor di pelabuhan Priok.

Dirjen Agus juga telah secara langsung melakukan pengecekan ke atas kapal terhadap pelaksanaan program mudik gratis itu untuk memastikan faktor keselamatan dalam program berjalan dengan baik.

Kegiatan mudik gratis penumpang Sepeda Motor menggunakan angkutan laut itu kali ini dilayani dengan enam kapal yakni 4 kapal perintis dan 2 kapal ternak dengan rute Tanjung Priok Jakarta - Tanjung Emas Semarang.

Dalam program mudik gratis itu, untuk Sepeda Motor diangkut menggunakan dua unit kapal ternak yakni KM Camara Nusantara 1 & KM Camara Nusantara 3. Sedangkan penumpangnya diangkut menggunakan empat kapal perintis yakni; KM Sabuk Nusantara 84, KM Sabuk Nusantara 85, KM Sabuk Nusantara 95 dan KM Sabuk Nusantara 97.(K1)

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top