Mudik Lebaran 2018: Pemudik Menggunakan Pesawat Sebaiknya Datang Lebih Awal

Bagi para pemudik yang berencana pulang pada Sabtu (9/6/2018) dengan menggunakan pesawat, sebaiknya berangkat lebih awal untuk mengantisipasi kemacetan di tol menuju Bandara Soekarno Hatta, an padatnya antrian check in.
Rahayuningsih | 09 Juni 2018 08:35 WIB
Suasana antrian check in di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sudah menunjukkan kepadatan pada H-6 Lebaran, Sabtu (9/6). - Bisnis/Rahayuningsih

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi para pemudik yang berencana pulang pada Sabtu (9/6/2018) dengan menggunakan pesawat, sebaiknya berangkat lebih awal untuk mengantisipasi kemacetan di tol menuju Bandara Soekarno Hatta, an padatnya antrian check in.

Berdasarkan pemantauan Bisnis, pada puncak mudik yang diperkirakan berlangsung pada 8-10 Juni 2018, Bandara Internasional Soekarno Hatta di Cengkareng, Tangerang terlihat sangat padat.

Sejumlah kendaraan menuju terminal di bandara terlihat antri, begitu juga saat akan check in. Beberapa penumpang yang tak mempersiapkan waktu cukup terpaksa harus mengalihkan jam penerbangannya karena terlambat.

Seperti yang dialami oleh sepasang suami istri yang berencana mudik ke Palangkaraya.

"Jalan masuk ke bandara macet. Enggak bisa diusahakan, Mbak?" ujar sang istri mencoba merayu petugas check in Garuda.

Sayangnya, petugas tetap tak memberikan izin dan meminta mereka untuk menukar jam penerbangan berikutnya.

Pagi ini, dari pengalaman Bisnis yang berada di Gate E terminal 3 sejak pukul 04.25 WIB, untuk antri check in saja dibutuhkan waktu 45 menit-1 jam. Belum lagi lamanya perjalanan menuju ke bandara.

Jadi, bagi Anda yang siap mudik dengan menggunakan pesawat sangat disarankan untuk datang lebih awal agar tiket yang Anda beli tidak hangus atau berganti penerbangan dengan tambahan biaya tertentu.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top