Shopback dan Dompet Dhuafa Kerja Sama Program Donasi Digital

Shopback menjalin kerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa yang memungkinkan penggunanya beramal dengan mencairkan dana cashback ke rekening Dompet Dhuafa.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 25 Mei 2018 11:56 WIB
Co-founder dan Country Head of Shopback Indonesia Indra Yonathan di Jakarta, Kamis (15/3/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Shopback menjalin kerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa yang memungkinkan penggunanya beramal dengan mencairkan dana cashback ke rekening Dompet Dhuafa.

Program ini merupakan bagian program khusus Ramadan. Shopback pun akan melipatgandakan cashback yang dicairkan untuk amal.

“Ramadan merupakan bulan yang tepat dan penuh berkah untuk melanjutkan program #ShopbackBerbagiKebaikan yang berjalan sejak akhir 2016. Program ini pun sebagai bentuk komitmen kami untuk  dapat berkontribusi kembali kepada masyarakat sekitar,”ungkap Co-Founder & Country Head of Shopback Indonesia Indra Yonathan melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (25/5/2018).

Dia menambahkan saat ini donasi digital sudah mulai menjadi tren di kalangan masyarakat menengah ke atas. Tingkat penetrasi internet serta meningkatnya kepemilikan smartphone menjadi penyebab.

Jumlah marketplace dan e-commerce yang menawarkan program donasi digital pun diklaim terus bertambah.

“Kami menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Shopback karena hal ini membuktikan kepercayaan kepada Dompet Dhuafa dalam mengelola program selama Ramadhan 1439 H dan juga menunjukkan meningkatnya tren penggunaan e-commerce oleh masyarakat. Sehingga, diharapkan dengan terjalinnya kerja sama akan memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi bersedekah," ungkap General Manager Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Urip Budiarto.

Saat ini, donasi lewat internet telah memberikan kontribusi 10%-15% dari penghimpunan yang dilakukan Dompet Dhuafa. Setoran dana donasi pun lebih didominasi pembayaran lewat layanan transfer bank-bank yang telah berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, tentunya perbankan berbasis syariah.

Pengguna yang telah memiliki saldo yang bisa ditarik minimal sebesar Rp50.000 di akun Shopback dapat mengikuti program amal ini. Pengguna dapat masuk ke halaman penarikan cashback dan memasukkan nomor rekening Dompet Dhuafa yang sudah tertera di halaman tersebut.

Nominal yang akan disedekahkan minimal Rp50.000 dari jumlah cashback yang dimiliki pengguna. ShopBack kemudian akan menggandakan sedekah tersebut dan menyalurkan kepada orang yang membutuhkan melalui Yayasan Dompet Dhuafa.

Selain program #ShopbackBerbagiKebaikan, Shopback juga memiliki Program Gebyar Ramadan Online. Pada program ini, pengguna akan mendapatkan cashback hingga 90% jika melakukan pembelanjaan di aplikasi dan situs ShopBack, serta berbagai promo seru dan flashsale yang dilakukan setiap hari di jam-jam sahur dan buka puasa selama Ramadan.

Pengguna yang paling sering belanja di aplikasi dan situs Shopback juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa tiket perjalanan pulang-pergi ke Bali dari Sriwijaya Air, serta beragam gadget menarik.

Tag : e-commerce, dompet dhuafa
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top