Citilink Indonesia Ekspansi Rute Surabaya-Kertajati

Citilink Indonesia akan menerbangi langit Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati dengan rute penerbangan Surabaya--Kertajati pada 8 Juni 2018.
Rio Sandy Pradana | 24 Mei 2018 12:59 WIB
Citilink - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Citilink Indonesia akan menerbangi langit Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati dengan rute penerbangan Surabaya--Kertajati pada 8 Juni 2018.

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty A. Rachman mengatakan rute penerbangan tersebut bertujuan memberikan pilihan destinasi dan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang yang tinggal di Jawa Barat bagian Timur dan Jawa Tengah bagian Barat selama musim mudik lebaran.

"Penerbangan Citilink Indonesia untuk rute Kertajati--Surabaya akan mulai terbang pada 8 Juni 2018 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang," kata Ranty dalam siaran pers, Kamis (24/5/2018).

BIJB merupakan bandara komersial kedua di Jawa Barat setelah Bandara Husein Sastranegara di Bandung. Adapun, Citilink Indonesia merupakan maskapai pertama yang mendapat izin dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan untuk beroperasi di sana.

Ranty menuturkan rute penerbangan tersebut sifatnya adalah penerbangan tambahan (extra flight) selama peak season Lebaran 2018. Kendati demikian, manajemen akan terus melihat prospek ke depan untuk penambahan jadwal penerbangan, frekuensi, maupun rute-rute baru dari Kertajati.

Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dari bandara Juanda, Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di Kertajati pukul 06.55 WIB setiap hari. Sementara, penerbangan sebaliknya, dengan No. QG 9821, Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pukul 08.55 WIB.

Di pertengahan Mei ini, Citilink Indonesia juga tampil dengan seragam baru untuk awak kabin termasuk untuk pramugari berhijab. Selama Ramadan, Citilink memberikan takjil secara cuma-cuma pada penerbangan yang mendekati waktu berbuka puasa dan menghadirkan menu spesial Ramadan Kuliner Nusantara sebagai pelengkap berbuka puasa.

Tag : citilink
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top