Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menara Pertama Little Tokyo Segera Dibangun

Pengembang dalam membangun kota mandiri sepertinya makin mengincar kawasan timur, Jakarta. PT PP Properti yang bekerja sama operasi dengan Jababeka Residence menggarap proyek Little Tokyo yang tahap pembangunan menara pertama dilakukan pada kuartal IV 2018.

Bisnis.com, JAKARTA—Pengembang dalam membangun kota mandiri sepertinya makin mengincar kawasan timur, Jakarta. PT PP Properti yang bekerja sama operasi dengan Jababeka Residence menggarap proyek Little Tokyo yang tahap pembangunan menara pertama dilakukan pada kuartal IV 2018.

GM Sales & Marketing PT PP Properti Jababeka Residen Prio Purwantoro  mengatakan pada tahap pertama Little Tokyo akan mengembangkan Shibuya Tower yang terdiri dari 25 lantai yang merangkum 525 unit apartemen.

“Untuk serah terima unit tower akan ditargetkan 3 tahun dari groundbreaking, yaitu kuartal empat 2021 dan nanti akan ada pre launching Juli 2018,” ujar Prio di Jakarta, Selasa (22/5).

Dia optimistis akan menjual lebih dari 50% pada tahap satu sebelum penanaman tiang pancang pertama dilakukan.

Little Tokyo merupakan kawasan superblok seluas 4,6 hektare di Kota Jababeka yang mencakup area hunian apartemen yang terdiri dari 6 menara, mal berkonsep Jepang, dan ruang terbuka hijau yang ditargetkan akan selesai dibangun semua dalam kurun waktu hingga 10 tahun.

Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen Harris Amin Singgih mengatakan pasar Jababeka sangat kuat dengan adanya lebih dari 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara, 2,5 juta pekerja dan 10.000 ekspatriat, sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Jababeka merupakan nomor dua terbesar di wilayah Jabodebek setelah Jakarta.

“Little Tokyo menjadi strategis dan potensial karena berdekatan dengan perguruan tinggi dan kawasan industri. Terlihat dari pengalaman PT PP Pro yang membangun hunian dekat dengan dua lokasi tersebut terutama untuk mahasiswa, sold out semua punya kami,” tutur Harris.

Dengan berlokasi dekat dengan perguruan tinggi dan kawasan industri, Little Tokyo menyasar pekerja asing dan lokal yang bekerja di dalam Kawasan Industri Jababeka dan kalangan mahasiswa dengan segmentasi pasar menengah dan atas.

Dengan total investai sebesar Rp2,5 triliun, Little Tokyo juga menyiapkan fasilitas gaya hidup berupa Japanese Mall seluas 22.000 m2, ruang terbuka hijau Japanese Central Garden, dan fasilitas olahraga yang terdapat pada jalur pedestrian yang menyambungkan menara-menara apartemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper