Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Apresiasi Pemberdayaan UMKM dan Pengemudi Lewat Teknologi

Pemerintah mengapresiasi kehadiran perusahaan teknologi dalam memberdayakan masyarakat melalui ekonomi berbasis digital. Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Go-Jek karena dapat menyediakan lapangan pekerjaan yang besar sehingga menurunkan tingkat kemiskinan.
Pengemudi Gojek melintas di kawasan bisnis di Jakarta./Reuters
Pengemudi Gojek melintas di kawasan bisnis di Jakarta./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah mengapresiasi kehadiran perusahaan teknologi dalam memberdayakan masyarakat melalui ekonomi berbasis digital. 

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Go-Jek karena dapat menyediakan lapangan pekerjaan yang besar sehingga menurunkan tingkat kemiskinan. 

Puspayoga mengatakan pada Agustus mendatang akan ada perhelatan Asian Games yang memiliki potensi ekonomi bagi masyarakat Indonesia. 

"Siap-siap ini jadi pesta luar biasa, Go-Food harus siap-siap. Peluang itu pasti, UKM mendapatkan imbas paling besar, baik itu makanan, warung, maupun kerajinan. Jadi jangan ada event besar tapi tidak siap," jelasnya, Jumat (11/5/2018). 

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan mitra pengemudi ketika melakukan tugasnya bergantung pada beberapa hal yaitu ponsel pintar dan sinyal.

Dia mengatakan Kominfo yang menangani lingkup telekomunikasi menjamin kekuatan sinyal untuk keberlangsungan kegiatan para mitra Go-Jek. 

"Untuk ponsel, saya pastikan harganya turun terus, ponsel 4G, bisa ratusan ribu. Nanti saya ke pabrik di Semarang, saya ingin ajak perwakilan teman-teman Go-Jek ke pabrik ponsel," katanya. 

Dia juga berpesan agar mitra pengemudi tidak terlalu sering berdemo karena selain tidak mendapatkan pendapatan, bagi konsumen juga kesulitan dan pemerintah juga ikut pusing.

Dia mengatakan pemerintah menyambut para mitra driver sebagai warga digital dalam menggerakan ekonomi berbasis digital. 

"Selamat menjadi warga Go-Jek, warga baru, warga digital," ujarnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agne Yasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper