Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran, Lalu Lintas tol Tangerang-Merak Diprediksi Naik 5,7%

Astra Infra Tol Road memprediksi lalu lintas harian saat mudik lebaran mendatang meningkat sebesar 5,7%.
Lalin tol Tangerang-Merak/Istimewa
Lalin tol Tangerang-Merak/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -Astra Infra Tol Road memprediksi lalu lintas harian saat mudik lebaran mendatang meningkat sebesar 5,7%.

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono mengatakan pada mudik lebaran tahun lalu terdapat peningkatan kendaraan sebesar 7,3%.

"Kendaraan puncaknya di hari H-3 162.000 kendaraan per hari, tahun ini akan meningkat 5,7%," ujarnya, Rabu (2/5/2018).

Kris menuturkan saat ini untuk mendukung kapasitas jalur kendaraan pihaknya menambah lajur keempat. Jalur keempat yang ditambah di ruas Cikupa -- Balaraja Barat. Lalu nantinya ditambah lajur ketiga ruas Balaraja Barat -- Cilegon.

"Nanti mudik lebaran h-10, keluar Jakarta arah Sumatera-Banten, bisa menggunakan Tangerang--Merak lebih leluasa. Sebelum lebaran bisa difungsionalkan," kata Kris.

Trafik harian kendaraan yang melintas ruas tol Tangerang--Merak sepanjang tahun lalu mencapai 136.160 atau meningkat 4,2% dari tahun 2016.

Jumlah kendaraan tahunan yang melintas di ruas tol Tangerang--Merak sepanjang 2017 mencapai 49,7 juta kendaraan.

Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti Sunarto Sastrowiyoto menuturkan Pekerjaan berupa penambahan lajur keempat ini dimulai dari Cikupa KM 31+900 hingga Balaraja KM 39+200, dari sebelumnya 3 lajur.

Konstruksi lanjutan jalan tol ini adalah langkah antisipasi pengelola jalan tol Tangerang-Merak itu dalam meningkatkan kapasitas lajur sehingga diharapkan pengguna jalan tol tidak akan mengalami kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Tangerang-Merak.

"Berdasarkan kajian tingkat pertumbuhan lalu lintas di Tol Tangerang-Merak tercatat hampir mencapai 80% kendaraan dari kapasitas ruas jalan di wilayah Tangerang Barat, khususnya di ruas Cikupa-Balaraja," ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper