Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tan Kian Bidik Serpong Garap Kota Mandiri

Konglomerat properti eksklusif, Tan Kian mulai menggarap pasar Serpong dengan mengembangkan kota mandiri seluas 3.000 ha bertajuk Millenium City.

Bisnis.com, JAKARTA - - Konglomerat properti eksklusif, Tan Kian mulai menggarap pasar Serpong dengan mengembangkan kota mandiri seluas 3.000 ha bertajuk Millenium City.

Pemilik Dua Mutiara grup ini juga sudah melakukan branding baru terhadap lini bisnis propertinya dengan nama Century Properties Group Indonesia.

Sejauh ini grup itu identik dengan proyek  eksklusif dan premium dengan lokasi di pusat segitiga emas Jakarta, seperti Sudirman-Thamrin-Kuningan-Gatot Subroto. Proyek yang telah dibangunnya antara lain Pacific Place, JW Marriot, dan Ritz Carlton, ketiganya di kawasan sentra bisnis (CBD) Sudirman-Kuningan. 

Mereka juga mengembangkan perkantoran komersial tertinggi dan terbesar Sahid Sudirman Center di sebelah Hotel Sahid, Jakarta.

Tahun ini dengan menggandeng Hanson Land, keduanya membentuk anak usaha bernama PT. Pacific Millennium Land telah meluncurkan  Millennium City di Serpong dengan nilai investasi Rp6 triliun.  Tahap pertama baru akan dikembangkan selusa 86 ha untuk residensial dan ruko.

Total pengembangan lahan seluas 3.000 ha itu izinnya dikuasai oleh Hanson Land dan pengembangannya akan dilakukan Centuries Properties.

Tan Kian,  President Director Millennium City mengatakan tak hanya sekedar membangun perumahan saja tetapi dia akan membangun sebuah kota baru dengan fasilitas lengkap.

"Sehingga Millennium City nanti ke depannya akan menjadi Central di kawasan Serpong," katanya dikutip Minggu (29/4/2018).

Dalam pengembangan kawasan terpadu ini, terdapat 3 area CBD dengan luas mulai dari 20 hektare hingga 50 hektare yang akan menjadi pusat fasilitas pendukung kota seperti gedung perkantoran, hotel, apartemen, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah dan tempat ibadah.

Alton House merupakan kluster pertama di Millennium City. Kluster seluas 3,8 hektare ini menggunakan desain klasik modern dan memiliki total 317 unit dengan 2 tipe rumah, yaitu tipe 6x10 dengan luas bangunan 61 m2 dan tipe 6x12 dengan luas bangunan 70 m2 yang dilengkapi dengan kanopi untuk 2 mobil,water heater dan downlight.

Seluruh unit rumah di Alton House berorientasi Utara–Selatan dan dilengkapi taman dengan berbagai fungsi seperti 3 on 3 basketball, children playground, dan outdoor fitness.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper