Pelaku Usaha Dukung Budi Waseso Pimpin Bulog Kawal Perberasan

Pelaku usaha perberasan mendukung penuh Budi Waseso yang baru diangkat sebagai Kepala Bulog terutama dalam upaya Bulog menjamin ketersediaan beras bagi masyarakat dengan harga yang stabil.
Fajar Sidik | 28 April 2018 13:33 WIB
Pekerja mengisi beras kedalam karung di Gudang Bulog Divisi Regional Riau - Kepulauan Riau di Pekanbaru, Riau, Rabu (18/4/2018). - ANTARA/Rony Muharrman

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelaku usaha perberasan mendukung penuh Budi Waseso yang baru diangkat sebagai Kepala Bulog terutama dalam upaya Bulog menjamin ketersediaan beras bagi masyarakat dengan harga yang stabil.

Sukarto Bujung, CEO PT. Buyung Poetra Sembada menyambut baik dengan terpilihnya Budi Waseso untuk mengawal Bulog yang dipercaya dapat meningkatkan kinerja badan urusan logistik tersebut.

"Semoga saja dengan pak Budi Waseso menjabat sebagai kabulog, ketersediaan beras lebih baik dan harga beras lebih stabil. Biar pedagang juga enak karena kalau harga beras naik turun tajam, pusing juga sebagai pedagang pada penentuan harga jual," ujar Sukarto kepada Bisnis.com, Sabtu (28/4).

Sukarto menambahkan, berkaitan dengan harga beras menjelang bulan puasa, diperkirakan pasokan beras akan terjaga stabil, mengingat dalam waktu dekat ini sudah mendekati masa panen.

"Ini kan dekat-dekat panen beras, pasokan pasti cukup. Apalagi Bulog di gudangnya ada cadangan yang cukup," ungkapnya.

Menurut dia, harga beras tetap ditentukan hukum ekonomi pasokan dan permintaan, sehingga dengan cadangan beras yang ada saat ini, bisa dipastikan kebutuhan untuk bulan puasa aman.

"Buat saya beras kan sudah ada HET, paling senang kalau harga beras stabil."

Tag : bulog, Buyung Poetra Sembada, Harga Beras
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top