Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPN III Jalin Kerjasama Dengan PT. Pupuk Indonesia

PTPN III bekerja sama dengan PT. Pupuk Indonesia untuk pengadaan 30% pupuk jenis Urea dan NPK untuk seluruh perkebunan milik negara.
PTPN III
PTPN III

Bisnis.com, JAKARTA - PTPN III bekerja sama dengan PT. Pupuk Indonesia untuk pengadaan 30% pupuk jenis Urea dan NPK untuk seluruh perkebunan milik negara.

Wakil Direktur Utama PTPN III Dolly P. Pulungan mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan PT. Pupuk Indonesia dalam pengadaan pupuk tipe Ureat dan NPK di seluruh perkebunan milik negara. Pupuk tersebut akan disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan jenis-jenis untuk memaksimalkan produktivitas.

"Kami ingin agar tanaman mendapatkan pupuk yang bagus dan tepat waktu agar produktivitas meningkat," katanya, Kamis (26/4/2018).

Dia menjelaskan kerja sama ini dilakukan untuk mengefisienkan pengeluaran agar harga jual produk dapat kompetitif di pasar. Pupuk dalam biaya pokok produksi, katanya, mendapatkan porsi sebesar 40%.

Dia yakin sinergi antara kedua BUMN dapat mengurangi biaya pokok produksi.

Sementara itu Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan dengan menggunakan pupuk yang benar dapat meningkatkan produktivitas.

Dia pun menekankan agar kedua BUMN bersinergi melakukan riset pupuk yang baik untuk digunakan di seluruh perkebunan.

"Kerja sama ini bukan hanya jual-beli tapi bagaimana melakukan riset bersama untuk menemukan pupuk yang tepat untuk tanaman dan tempat yang tepat," kata Rini.

Terakhir, Rini memberikan target agar produksi perkebunan kelapa sawit PTPN dapat meningkat 40% tanpa perlu menambah luas lahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper