Sinar Mas Garap Hub Digital dengan Investasi Rp7 Triliun

Sinar Mas Land saat ini tengah menggarap Digital Hub sebuah area yang ditujukan untuk Komunitas Digital mulai dari startup company,tech company, dan institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT.
Anitana Widya Puspa | 24 April 2018 01:45 WIB

Bisnis.com,JAKARTA—Sinar Mas Land saat ini tengah menggarap Digital Hub sebuah area yang ditujukan untuk Komunitas Digital mulai dari startup company,tech company, dan  institusi pendidikan yang bergerak di bidang teknologi informasi (TI).

Digital Hub memiliki area seluas 25,86 hektare dan terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Proyek Digital Hub prestisius ini menelan dana sebesar Rp7 triliun, dan pembangunan kawasan tersebut dilakukan secara bertahap.

Untuk tahap pertama, saat ini sebuah gedung perkantoran dengan konsep Hi Tech tengah dalam tahap konstruksi sejak 2017 dan akan ditargetkan selesai pada 2020 mendatang. Saat ini sejumlah perusaahan yang bergerak di bidang IT telah berkantor di kawasan Green Office Park seperti Huawei, Sales Stok, Ev Hive, Orami. 99.co, Purwdihika Coding School, serta WGS Hub.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, mengungkapkan melalui Digital Hub, Sinar Mas Land tidak hanya mengembangkan proyek propertinya, melainkan membantu pengembangan komunitas industri teknologi sehingga menjadi ekosistem teknologi terbesar.

“Kami mendukung dan mengembangkan konsep perhelatan akbar berbasis high-technology untuk mendorong BSD City sebagai integrated smart digital city,” katanya Senin (23/4/2018).

Salah satunya, lanjut Irawan, adalah dengan menggelar Indonesian Youth Robot Competition di ICE BSD City, Sebuah Kompetisi Robotic Anak Terbesar di Indonesia

Lomba ini merupakan ajang bagi anak - anak untuk mengasah kemampuan sejak dini di bidang Science Technology, Engineering dan Math (STEM). Selain itu, kompetisi ini juga berguna untuk melatih kerjasama tim, percaya diri serta penajaman terhadap logic think anak.. Dengan demikian anak-anak muda dituntut untuk memiliki kreativitas dan kemampuan teknologi, serta menjadi problem solver dan tentunya menjadi sarana untuk melatih entrepreneurship skill berbasis technology atau sering kita kenal dengan Technopreneur. 

Perubahan pola kehidupan penghuni BSD City seiring perkembangan teknologi menjadi landasan Sinar Mas Land untuk melakukan inovasi lewat implementasi pelayanan ICT (Information Communications Technology).

Indonesia Youth Robot Competition/IYRC  2018 ke 4 adalah event tahunan akbar kompetisi robotic anak  berskala  Nasional  yang di gelar  oleh International Youth Robot Association (IYRA) Regional Indonesia yang bekerjasama dengan  Sinarmas Land  serta Kementerian Pendidikan.

Tag : sinar mas land
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top