Kenalkan Wawasan Maritim, IPC Ajak Ribuan Siswa ke Pelabuhan

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) menggelar acara studi lapangan untuk ribuan pelajar secara serentak di 12 kantor cabang IPC dan 15 anak perusahaan untuk mengenalkan wawasan maritim kepada anak-anak.
Rivki Maulana | 20 April 2018 14:34 WIB
Petugas beraktivitas di New Priok Container Terminal (NPCT), Kali Baru, Cilincing, Jakarta, Senin (5/2). PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC untuk kinerja tahun 2018 menargetkan pendapatan usaha naik 11.02%./ANTARA FOTO - Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) menggelar acara studi lapangan untuk ribuan pelajar secara serentak di 12 kantor cabang IPC dan 15 anak perusahaan untuk mengenalkan wawasan maritim kepada anak-anak.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC Saptono R. Irianto mengatakan para peserta diajak untuk melihat langsung kegiatan operasional pelabuhan.

Kegiatan field trip diharapkan bisa menambah wawasan pelajar tentang peran penting pelabuhan bagi Indonesia. Terlebih, Indonesia adalah negara kepulauan yang strategis, dan sudah sejak lama menjadi persinggahan rute perdagangan dunia.

“Kita adalah bangsa maritim yang besar. Maka, sudah semestinya kita membangun kecintaan dan mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini kepada anak-anak dan pelabuhan adalah bagian terpenting dalam dunia kemaritiman,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (20/4/2018).

Di Jakarta, kegiatan field trip digelar di Pelabuhan Tanjung Priok. Sebanyak 400 pelajar diajak mengunjungi Terminal Penumpang, Terminal Operasi 2, dan Terminal Operasi 3.

Adapun para peserta field trip adalah pelajar Sekolah dasar yang tinggal di sekitar wilayah kerja IPC dan direkomendasikan oleh pihak sekolah.

Dalam kesempatan ini, IPC juga menyalurkan paket alat tulis kepada peserta, yang diserahkan di Terminal Penumpang Nusantara. Menurut Saptono, penyaluran paket alat tulis dan kegiatan field trip bagi pelajar yang tinggal di sekitar kawasan pelabuhan tempat IPC beroperasi ini merupakan bentuk komitmen IPC berkontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan.

“Kami punya ikatan moral untuk memberikan dukungan terbaik kepada masyarakat secara umum dan menciptakan harmoni dengan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
maritim

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top