Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIA, SLK, FJI Sediakan Koneksi Penerbangan Lebih Nyaman

Singapore Airlines (SIA), SilkAir (SLK), dan Fiji Airways (FJI) melakukan perjanjian codeshare yang akan menyediakan koneksi lebih nyaman kepada para pelanggan ketika melakukan perjalanan ke Fiji dari 10 destinasi di Asia Tenggara dan Eropa melalui hub penerbangan di Singapura.
Pesawat superjumbo Airbus A380 Singapore Airlines saat berada di Bandara Changi, 11 November  2010./Reuters-Tim Chong
Pesawat superjumbo Airbus A380 Singapore Airlines saat berada di Bandara Changi, 11 November 2010./Reuters-Tim Chong

Bisnis, JAKARTA – Singapore Airlines (SIA), SilkAir (SLK), dan Fiji Airways (FJI) melakukan perjanjian codeshare yang akan menyediakan koneksi lebih nyaman kepada para pelanggan ketika melakukan perjalanan ke Fiji dari 10 destinasi di Asia Tenggara dan Eropa melalui hub penerbangan di Singapura.

Para pelanggan Singapore Airlines dan SilkAir dapat mengakses penerbangan langsung antara Singapura dan Nadi yang dioperasikan Fiji Airways, termasuk layanan musiman tiga mingguan.

Para pelanggan juga dapat melakukan perjalanan dengan penerbangan codeshare antara Nadi dan tiga tujuan domestik di Fiji termasuk Suva, Labasa, dan Savusavu.

Sebaliknya, para pelanggan maskapai FJI akan dapat mengakses penerbangan yang dioperasikan SIA dan SLK menuju berbagai destinasi di China, Jerman, Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan Britania Raya.

Senior Vice President Marketing Singapore Airlines Tan Kai Ping mengatakan senang dapat bekerja sama dengan Fiji Airways karena dapat menambah jaringan destinasi yang menawan di Fiji ke dalam jaringan kerja sama penerbangan codeshare milik Singapore Airlines dan SilkAir. 

"Kerja sama ini merupakan contoh lain dari upaya kami untuk terus memperluas jangkauan penerbangan, serta memberikan lebih banyak pilihan perjalanan kepada para pelanggan kami," katanya, Selasa (17/4/2018). 

Managing Director and CEO Fiji Airways Andre Viljoen menjelaskan perjanjian ini akan memanfaatkan jaringan distribusi global milik Singapore Airlines Group yang mengesankan. 

“Dan secara signifikan dapat meningkatkan jumlah rekam jejak penerbangan kami di Asia dan Eropa, dimana Fiji Airways muncul untuk pertama kalinya dengan beberapa kota dalam jaringannya," tambahnya. 

Perjanjian codeshare diyakini akan menambah lebih banyak wisatawan internasional untuk merasakan keindahan Fiji dan wilayah Pasifik Selatan yang lebih luas. 

Sementara itu tiket akan tersedia secara bertahap melalui berbagai jalur distribusi pemesanan setelah persetujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper