Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Kertajati Gunakan Kode KTJ

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati akan memperoleh kode KTJ yang dipublikasikan kepada seluruh maskapai di dunia pada 24 Mei 2018.

Bisnis.com, MAJALENGKA -- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati akan memperoleh kode KTJ yang dipublikasikan kepada seluruh maskapai di dunia pada 24 Mei 2018.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan publikasi yang dimaksud adalah penerbitan Aeronautical Information Regulation And Control (AIRAC) Airport Improvement Program (AIP) Supplement.

"Prosedur tersebut berfungsi mengenalkan BIJB yang berkode KTJ kepada seluruh maskapai di dunia," kata Agus saat melakukan peninjauan di BIJB, Kertajati, Majalengka, Selasa (17/4/2018).

Direktorat Navigasi Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara akan mengeluarkan AIRAC AIP Supplement No. 10/18 tentang The Operation of Kertajati International Airport-Majalengka yang dilakukan pada 29 Maret 2018 dan efektif pada 24 Mei 2018.

Selanjutnya akan dilakukan validation flight untuk Instrument Flight Procedure (IFP) sesuai AIP Bandara Kertajati yang sudah di publikasikan.

Pendirian BIJB pada awalnya merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan menyiapkan lahan dan kemudian dilanjutkan dengan pembangunan konstruksi runway oleh Ditjen Perhubungan Udara untuk membangun sisi udara.

Adapun, fasilitas sisi udara yang telah dibangun mencakup landasan pacu (runway) sepanjang 2.500 dan lebar 60 meter, landasan parkir pesawat (apron), dan jalan penghubung landasan (taxiway) dengan menggunakan dana APBN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper