Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ultah ke-30, Astra Agro Siapkan Empat Program

PT Astra Agro Lestari Tbk menyiapkan empat kegiatan utama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-30.
PT Astra Agro Lestari/Antara
PT Astra Agro Lestari/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Agro Lestari Tbk menyiapkan empat kegiatan utama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-30.

Empat kegiatan tersebut adalah program pelestarian lingkungan, peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan pendidikan masyarakat, dan peningkatan kesehatan masyarakat yang diadakan di sekitar perkebunan Grup Astra Agro.

Adapun area persebaran yang menjadi lokasi kegiatan adalah Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi seperti yang terlampir dalam siaran pers.

Di bidang pelestarian lingkungan, Grup Astra Agro akan menanamkan pohon mangrove di 3 area. Masing-masing area, Astra Agro akan menanam 30 ribu pokok mangrove. Selain mangrove, di tiga area juga akan ditanam 30 ribu pohon langka.

Dari bidang peningkatan ekonomi masyarakat, Grup Astra Agro akan meremajakan 3.000 ha lahan sawit mitra, pembinaan petani sawit mitra di 3.000 desa sekitar, pembiayaan untuk kebutuhan sarana dan prasarana produksi tanaman dengan nilai yang mencapai Rp 30 miliar, dan pemberian bantuan sebesar 30.000 bibit sawit.

Di bidang pendidikan, Grup Astra Agro menggelar program mengajar ke beberapa tempat dengan total jam pelajaran mencapai 3.000 jam, pemberian bantuan buku sebanyak 3.000 buku untuk tiga area, dan pelatihan 3.000 tenaga pengajar .

Di bidang kesehatan masyarakat, Grup Astra Agro akan menggelar Donor Darah sebanyak 3.000 kantong darah melakukan pembinaan terhadap 300 posyandu desa di tiga area, pemberian bantuan imunisasi kepada 3.000 anak, serta melakukan Sunatan Masal kepada 3.000 anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper