Summarecon Buat Jalan Penghubung Exit Tol Gedebage

PT Summarecon Agung, Tbk melalui Summarecon Bandung bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi memulai pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi, Bandung, Kamis (5/4/2018).
Finna U. Ulfah | 05 April 2018 21:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Summarecon Agung, Tbk melalui Summarecon Bandung bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi memulai pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi, Bandung, Kamis (5/4/2018).

Dengan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, President Director Summarecon Adrianto P. Adhi, serta Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan peresmian dibuka simbolis dengan penekanan tombol sirine.

Pembangunan jalan penghubung ini sebagai bagian dari pembangunan kawasan terpadu Summarecon Bandung yang memiliki luas 300 hektare yang terletak di Bandung Timur.

“Harapan kami, pembangunan infrastruktur ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat khususnya kawasan Bandung Timur,” ujar President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi, dari keterangan resminya Kamis (5/4/2018).

Pembangunan jalan penghubung yang memiliki total investasi mencapai Rp100 miliar juga merupakan bagian dari sistem besar konstelasi jaringan jalan tol Bandung Raya dimana di dalamnya terdapat pembangunan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Peresmian pembangunan ini sebagai lanjutan atas perjanjian kerjasama antara Summarecon Bandung dengan Pemprov Jawa Barat pada Januari 2018 terkait pembangunan infrastruktur di wilayah timur Bandung.

Infrastruktur yang dibangun berupa pembangunan jalan, bundaran, dan flyover sepanjang lebih dari 2,5 kilometer, yang menghubungkan Exit Tol Gedebage KM149 Padaleunyi dengan jalan umum lainnya.

Sejumlah infrastruktur tersebut dibangun oleh Summarecon Bandung di atas lahan seluas 48.912 meter persegi milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pembangunan ini nantinya akan membuka akses menuju Masjid Raya Jawa Barat Al-Jabbar, Sarana Olah Raga (SOR) Bandung Lautan Api, Jalan Gedebage Selatan, juga akses penuh kawasan Summarecon Bandung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
summarecon

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top