Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perumahan Pesona Bukit Bintang Dapat Bantuan PSU

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) untuk Perumahan Pesona Bukit Bintang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
ilustrasi perumahan./Antara-Raisan Al-Farisi
ilustrasi perumahan./Antara-Raisan Al-Farisi

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) untuk Perumahan Pesona Bukit Bintang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Direktur Rumah Umum dan Komersial Kementerian PUPR, Dadang Rukmana, mengungkapkan bantuan meliputi pembangunan jalan lingkungan dengan paving block sepanjang 680 meter untuk melayani 200 unit rumah umum.

“PT Bintang Bangun Berderet telah berhasil membangun perumahan secara masif di Kabupaten Bandung. Saya kira hal ini menunjukkan bantuan PSU yang diberikan dapat memberi stimulasi bagi pengembang untuk membangun rumah MBR lebih banyak dan hal itu terlihat di perumahan ini,”ujar Dadang dikutip dari keterangan resminya, Rabu (4/4/2018).

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi AH, juga mengatakan bantuan PSU ini sangat bermanfaat mengingat setelah tersalurnya bantuan, tingkat hunian Persona Bukit Bintang meningkat sangat tinggi.

Perumahan bersubsidi, Pesona Bukit Bintang, adalah perumahan dengan serapan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) terbesar di Kabupaten Bandung.

“Pembangunan perumahan skala besar bagi MBR selaras dengan misi pemerintah dalam mendorong capaian Program Satu Juta Rumah. Oleh karena itu, Kementerian PUPR akan terus mendorong upaya pemerintah daerah dan pelaku pembangunan dalam menyediakan perumahan berskala besar di daerah,” ujar Khalawi.

Sebagai informasi, Perumahan Pesona Bukit Bintang merupakan lokasi penerima Bantuan Tahun Anggaran 2017 di Kabupaten Bandung yang memiliki daya tampung sebanyak 1800 unit. Pada 2018, bantuan PSU meliputi 30% dari daya tampung perumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper