Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Gelar Kampanye Aman Berkendara

PT Sharp Electronics Indonesia mengadakan program penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam berkendara bertajuk Sharp Safety Campaign.Dalam program CSR ini, Sharp bekerja sama dengan Kepolisian RI bagian Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Polda Metro Jaya.
Peserta gerakan aman berkendara./JIBI
Peserta gerakan aman berkendara./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sharp Electronics Indonesia mengadakan program penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam berkendara bertajuk Sharp Safety Campaign.
Dalam program CSR ini, Sharp bekerja sama dengan Kepolisian RI bagian Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Polda Metro Jaya.

Agus Soewadjie, Sales Specialist Assistant General Manager Sharp Indonesia, mengatakan perseroan mengadakan penyuluhan terkait tata cara berkendara yang baik melihat data kecelakaan lalu lintas di kalangan remaja di Indonesia kian meningkat dari tahun ke tahun. 

Berdasarkan data yang dipaparkan World Bank, remaja berusia 16 tahun—20 tahun menjadi salah satu penyumbang kecelakaan terbesar, dengan total perkiraan 28.000 orang meninggal dunia atau sekitar 72 orang setiap hari.

Sharp Safety Campaign diselenggarakan pertama kali dengan mengunjungi SMAN 45 Jakarta yang terletak di Jakarta Utara. Sekitar 300 siswa dan siswi kelas X-XI SMAN 45 Jakarta menjadi partisipan utama program penyuluhan ini untuk mengikuti materi seputar aturan berkendara dan lalu lintas. 

“Walaupun di usia siswa sekolah ini belum dibenarkan untuk membawa kendaraan di jalan raya, tetapi kami ingin memberikan pengetahuan dasar sebagai bekal mereka pada masa yang akan datang. Kami berharap mereka dapat menularkan pengetahuan yang di dapat kepada teman, kerabat akan tata cara berkendara yang baik dan benar, hingga kecelakaan lalu lintas dapat dihindarkan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (2/4/2018).

Sharp Safety Campaign juga disambut baik oleh Komisaris Polisi Herman Ruswandi dari Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya. 

“Karena ditujukan untuk siswa SMA, kami mencoba membuat contoh-contoh yang bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari. Jadi, sangat mengena dan harapannya dapat mempengaruhi pemikiran serta sikap siswa,” jelas Herman.

Dalam Sharp Safety Campaign, Sharp juga menggaungkan pentingnya penggunaan helm melalui tagar #PakeHelmBiarKeren yang juga disebarluaskan melalui sosial media Sharp Indonesia. Tagar ini juga dibuat untuk menggerakan siswa dan siswi tersebut agar bisa turut membagikan pesan ini ke teman sebaya usai mendapat materi penyuluhan.

Sebagai penutup, Sharp Indonesia membagikan 300 helm kepada siswa SMAN 45 Jakarta. Diharapkan helm yang dibagikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siswa ketika berkendara dan menjadi contoh bagi lingkungan sekitar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper