Lippo Group Dekati Institusi Kesehatan Global

Lippo Group mendekati institusi kesehatan global untuk diajak kerja sama dalam proyek megaproyek Meikarta.
Finna U. Ulfa | 22 Maret 2018 06:27 WIB
Chief Executive Officer Lippo Group James T. Riady (kedua kiri) bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo (ketiga kanan) dan President of Meikarta Theo L Sambuaga bersalaman dengan investor, seusai penandatanganan naskah kerja sama investasi proyek Meikarta, di Jakarta, Rabu (21/3/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Lippo Group mendekati institusi kesehatan global untuk diajak kerja sama dalam proyek megaproyek Meikarta.

Institusi kesehatan tersebut antara lain Columbia University Medical Centre (CUMC), University Collage London, dan Genesis Rehab Services.

Kerja sama Meikarta dengan institusi kesehatan ini bertujuan untuk menjadikan Meikarta menjadi pusat kesehatan Asean termasuk pusat onkologi, kardiologi, neurologi, dan rehabilitasi dengan diwadahi fasilitas rumah sakit spesialisasi tersendiri.

Lawrence Beilis, Chief Financial Officer dan Chief Administrative Officer of Columbia University Medical Center, mengemukakan hal pertama yang akan dilakukan dalam kerjasama ini, yaitu untuk membuat proyek kecil dengan Siloam Hospital sebagai awal untuk pengenalan.

“Dalam fase ini mungkin akan menyamakan kualitas kesehatan antara Indonesia dan Amerika,” ujar Lawrence.

Hal yang sama juga akan dilakukan Genesis Rehab Services. Neil D. Tockman, Vice President International Operations, mengemukakan keinginannya untuk mengevaluasi kembali kualitas kesehatan di Siloam Hospital, Rumah Sakit milik Lippo Group.

Selain itu, ia juga menargetkan, dengan kerja samanya dengan Meikarta, dapat menjadikannya institusi yang bisa diharapkan masyarakat Indonesia sebagai tempat untuk mendapatkan perawatan terbaik.

James Riady, CEO Lippo Group, mengaku sangat antusias dengan kerjasama yang akan dibangun dengan institusi kesehatan global ini.

“Jadi mereka bukan saja membantu kita membangun rumah sakit tapi juga membangun sistem dan juga human investmentnya untuk Indonesia yang lebih maju,” ujar James.

Tag : meikarta
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top