Pengembang Bidik Milennial Melalui Promo

Rumah123.com kembali menggelar Festival Properti Indonesia ketiga di Mal Kota Kasablanka dengan target pasar utama pembeli millennial.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 21 Maret 2018 16:54 WIB
Suasana Festival Properti Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah123.com kembali menggelar Festival Properti Indonesia ketiga di Mal Kota Kasablanka dengan target pasar utama pembeli millennial.

Head of Sales Rumah123, Usman Raezra mengatakan ada kenaikan dua kali lipat pembeli millennial pada Festival Properti Indonesia (FPI) kedua dibandingkan dengan FPI pertama. Menurut Usman, fenomena ini menunjukkan adanya pergeseran pola berpikir generasi millennial untuk mulai menginvestasikan uang di sektor properti.

“Dengan harga hunian maksimal Rp1 miliar, mereka baik-baik saja. Jadi kita utamakan mereka karena mereka mampu, cuma tergoda menghabiskan uang untuk gaya hidup, dan kita makanya menyasar mereka masuk ke properti karena ini properti investasi terbaik,” tutur Usman di Mal Kota Kasablanka, Rabu (21/3/2018).

Usman beranggapan sejumlah strategi dilakukan pada FPI kali ini yang mengundang 40 pengembang. Ada pun mayoritas peserta FPI ini adalah pengembang untuk rumah tapak. Menurut Usman, kawasan yang memiliki angka peminat paling tinggi berdasarkan situs Rumah123.com adalah Jakarta Selatan, Tangerang, dan Bekasi. Hal ini juga yang mendorong Rumah123.com kembali menggelar FPI pada salah satu mal terbesar di Jakarta Selatan.

“Millenial ini tertarik dengan lokasi hunian yang sesuai preferensi mereka. Misalnya, dia domisili di Bekasi, jadi mereka akan mencari di sekitar sana karena mereka sudah familiar dengan daerah sana,” ungkap Usman.

Dia menambahkan, promo menjadi salah satu janji yang diberikan para developer pada festival ini. Pasalnya, tahun ini Rumah123.com juga membuat promo rumah dengan harga semaunya. Sisanya, dari para pengembang juga memiliki kebebasan untuk memasang promo bagi millennial selama festival ini berlangsung.

“Ini bebas, tapi ada juga yang booking fee minimal Rp200.000 saja. Mostly kenapa membicarakan millennial karena saat ini generasi millennial yang sedang memegang uang di seluruh dunia, mereka berproduksi dan mereka mampu konsumtif beli apapun. Kita ingin mereka mulai aware berinvestasi,” sambungnya.

Tag : generasi milenial
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top