Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deltomed Oprimistis Pasar Produk Herbal Masih Positif

PT Deltomed Labolatories optimistis penjualan obat herbal masih dalam tren positif sepanjang tahun ini.
Ilustrasi obat herbal/Bisnis.com
Ilustrasi obat herbal/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Deltomed Labolatories optimistis penjualan obat herbal masih dalam tren positif sepanjang tahun ini.

Chief Marketing Officer PT Deltomed Laboratories Febby Intan Febby mengatakan walaupun belum mencatatkan pertumbuhan yang signifikan, dia yakin kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat dapat mendongkrak performa penjualan.

“Kalau dari portofolio, terutama produk Antangin masih terus tumbuh dari tahun ke tahun. Kami tetap positif, artinya kepercayaan masyarakat terhadap produk herbal masih ada,” ujarnya di Jakarta pada Senin (5/3/2018).

Menurut dia, produk utama yang paling banyak menyokong penjualan adalah Antangin dengan porsi mencapai 80% dari total revenue perusahaan. Adapun, produk Deltomed lainnya yang telah ada di pasaran di antaranya adalah obat batuk dan jamu wanita.

“Tahun lalu juga kami meluncurkan OB Herbal Ziplong yang perkembangannya cukup bagus, walaupun masih kecil untuk total brand salary Deltomed,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis.com, Deltomed menguasai 30% pangsa pasar obat herbal di Tanah Air yang diperkirakan memiliki nilai sebesar Rp3 triliun.

Sementara itu, guna meningkatkan kapasitas produksi, Deltomed berencana memperluas fasilitas produksi perseroan yang terletak di Wonogiri, Jawa Tengah.

Terbaru, melalui produknya Antangin, pabrikan herbal tersebut turut berpartisipasi dalam ajang balap motor internasional Moto2 dengan mensponsori tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim balap 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andry Winanto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper