Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazada dan BRI Dukung UMKM Lewat Program #UpgradeUKM

Lazada dan BRI resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka membantu atau meng-upgrade skala bisnis UMKM di sejumlah kabupaten dan kota.
Warehouse Lazada/Antara
Warehouse Lazada/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Lazada dan BRI resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka membantu atau meng-upgrade skala bisnis UMKM di sejumlah kabupaten dan kota.

Jadi selama satu ke depan, Lazada dan BRI akan berkolaborasi dalam berbagai inisiatif yang mendukung kinerja UMKM, salah satunya program roadshow #UpgradeUKM 2018.

Program roadshow tersebut sudah dijalankan oleh Lazada pada 2017 dengan mengunjungi 11 kota di Indonesia. Kali ini #UpgradeUKM akan berlangsung di 29 kota.

"Indonesia memiliki jumlah penduduk usia produktif yang besar dsn mereja juga tech-savvy. Mereka memegang peran penting dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, baik sebagai pelaku usaha UMKM maupun penyedia jasa lain terkait industri digital. Membantu UMKM agar dapat mengembangkan usahanya secara online, merupakan fokus kami tahun ini. Untuk itu kami meluncurkan program Upgrade UMKM 2018 di 29 kota di Indonesia," ungkap Florian Holm, Co-CEO, Lazada Indonesia, pada acara Mou Lazada x BRI, Raffles Jakarta, Rabu (28/02/2018).

Total 29 kota yang akan dikunjungi #UpgradeUKM 2018 adalah Cimahi, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Ungaran, Bandung, Solo, Malang, Klaten, Sidoarjo, Kuta, Medan, Aceh, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Denpasar, Lampung, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Gorontalo, Bogor dan Sorong.

"Bagi Lazada peningkatan keterampilan dan wawasan UMKM mengenai online marketplace penting untuk peningkatan angka penjualan mereka. Kami juga berharap para pelaku UMKM dapat terus meningkatkan mutu produksi dan kualitas pelayanan konsumen, karena kepuasan pelanggan merupakan salah satu alat promosi paling efektif," tambah Florian.

Bekerja sama dengan Lazada, BRI akan mempermudah pemberian bantuan dana usaha untuk para Seller resmi Lazada dengan melihat track record penjualan mereka selama berjualan di e-commerce ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper