Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SQ Terbangkan Pesawat Terbesar Sejagat ke Dua Kota Ini

Singapore Airlines (SIA) memilih Perth, Australia, sebagai destinasi kedua penerbangan pesawat terbesar sedunia dan direncanakan mulai beroperasi Mei 2018.
Pesawa Boeing B787-10 bermesin Rolls Royce/Reuters
Pesawa Boeing B787-10 bermesin Rolls Royce/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Singapore Airlines (SIA) memilih Perth, Australia, sebagai destinasi kedua penerbangan pesawat terbesar sedunia dan direncanakan mulai beroperasi Mei 2018.

Sebelumnya, Osaka, Jepang, terpilih sebagai destinasi pertama yang dijadwalkan diterbangi pesawat komersial terbesar di dunia saat ini, Boeing 787-10.

Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette mengatakan SIA akan menjadi maskapai pertama di dunia yang mengoperasikan pesawat terbesar sejagad ini.

“Kenapa Osaka dan Perth, karena dua negara itu bisa dalam hal runway. Mereka juga punya market di tempat itu yang cukup besar di samping perhitungan jam terbang,” kata Glory di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Sebelum peluncuran layanan penerbangan reguler menuju Osaka, pesawat 787-10 akan beroperasi pada destinasi pilihan yaitu Bangkok dan Kuala Lumpur. Penerbangan ini dimaksudkan untuk tujuan pelatihan awak kabin.

Glory menambahkan pesawat pertama dengan livery Singapore Airlines juga telah menyelesaikan uji coba penerbangan di pabrik Boeing di North Charleston, South Carolina pada 9 Februari silam.

Dengan ukuran panjang 68 meter, pesawat 787-10 merupakan varian terpanjang dalam jajaran pesawat Boeing Dreamliner yang dibangun menggunakan material komposit ringan berteknologi mutakhir.

Adanya pesawat ini diharapkan bisa meningkatkan mutu dan kualitas maskapai. Sementara itu laba bersih Grup ini meningkat sebesar US$212 juta atau 42,5% menjadi US$711 juta untuk sembilan bulan yang berakhir pada Desember 2017. 

Sebagian besar profit disumbang peningkatan laba operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper