Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HRTA Pacu Bisnis Waralaba Toko Emas ACC Tahun Ini

HRTA Pacu Bisnis Waralaba Toko Emas ACC Tahun Ini Bisnis.com, JAKARTAPT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) mendorong pertumbuhan lini bisnis waralaba toko perhiasan perseroan dengan brand Toko ACC hingga dapat mencapai target 60% dari total 100 toko baru yang akan dibuka pada tahun ini.
Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto (kanan) didampingi Sekretaris Perusahaan M  Ath Thotiq berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (21/2/2018)./JIBI-Endang Muchtar
Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto (kanan) didampingi Sekretaris Perusahaan M Ath Thotiq berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (21/2/2018)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA—PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) mendorong pertumbuhan lini bisnis waralaba toko perhiasan perseroan dengan brand Toko ACC hingga dapat mencapai target 60% dari total 100 toko baru yang akan dibuka pada tahun ini.

Direktur Utama HRTA Sandra Sunanto menjelaskan, sejak membuka bisnis waralaba toko perhiasan emas pada Maret 2017 lalu, hingga saat ini baru ada dua toko emas ACC dari hasil waralaba. Pasalnya pihaknya mengaku sangat berhati-hati menyeleksi calon mitranya.

“Kalau semua [permintaan] diiyakan bisa saja, tetapi saya punya tanggung jawab bahwa kalau dia franchise dengan perusahaan kami harus profitable, jadi memagn agak hati-hati menyeleksi orang,” ujarnya di esla-sela kunjungannya ke redaksi Bisnis Indonesia, Rabu (21/02).

Pihaknya juga mengaku telah memodifikasi komisi waralaba yang diterapkan, dengan sistem menyesuaikan dengan besar-kecilnya lahan toko calon waralaba tersebut. Dia menjelaskan, dulu komisi waralaba yang diterapkan oleh perseroan adalah sebesar Rp250 juta untuk lima tahun, sedangkan saat ini komisi tersebut dapat ditekan hingga menjadi sekitar Rp100 juta bila luas tokonya hanya berkisar 9 hingga 12 meter persegi.

Selain memilih lokasi toko yang tepat, dia memaparkan calon mitranya harus menyediakan modal minimal Rp2 miliar untuk membuka Toko Emas ACC. Dalam kegiatan operasional, mitranya juga dapat memilih menyerahkan operasional ke HRTA atau terjun langsung dalam bisnisnya.

“Biasanya kalau franchise yang ada owner-nya terjun langsung, growth-nya lebih cepat karena lebih mengerti areanya dan ada kontak personal dengan pelanggan,” ujarnya.

Dia menyatakan, keunggulan membuka toko perhiasan emas secara waralaba adalah pengusaha mendapatkan kepastian suplai perhiasan emas, mengingat bisnis ini sangat mengandalkan koneksi. Dalam hal ini, stok perhiasan emas utuk waralaba toko ACC dipasok langsung oleh HTRA dan dijual dengan harga grosir. Mitra waralaba pun berpotensi meraup margin hingga 20% dari penjualan perhiasan emas ke pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper