Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Indonesia Buka Tiga Rute Baru Sekaligus

Sebagai komitmen pengembangan jaringan rutenya di kawasan Asia Tenggara dan dukungan terhadap pariwisata nasional, hari ini AirAsia Indonesia merayakan penerbangan perdana tiga rute sekaligus.
Air Asia/en.wikipedia.org
Air Asia/en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA--Sebagai komitmen pengembangan jaringan rutenya di kawasan Asia Tenggara dan dukungan terhadap pariwisata nasional, hari ini AirAsia Indonesia merayakan penerbangan perdana tiga rute sekaligus.

Tiga rute tersebut adalah Medan - Singapura, Padang - Singapura, dan Jakarta - Medan.

Penerbangan perdana tiga rute ini sekaligus melanjutkan tren positif AirAsia di Indonesia setelah menorehkan catatan manis pada akhir tahun lalu dengan meresmikan PT Indonesia AirAsia sebagai entitas anak PT AirAsia Indonesia Tbk, sebuah perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Penerbangan langsung rute terbaru ini dilayani Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Penjualan tiket ketiga rute ini telah dibuka sejak 7 November 2017.

Perayaan penerbangan perdana ketiga rute ini dimeriahkan dengan sambutan bagi penumpang yang tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Medan berupa water salute dan pembagian cinderamata.

Penumpang yang tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, pun disambut dengan kalungan bunga oleh perwakilan pejabat bandara setempat.

Sementara penumpang yang bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta menuju Medan, dikejutkan oleh kehadiran Komisaris Independen AirAsia Indonesia yang juga aktris asal Medan, Raline Shah, yang turut melepas keberangkatan para penumpang.

Raline Shah didampingi CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan pembukaan rute ke Padang dan Medan yang potensi pariwisatanya sungguh luar biasa ini menunjukkan bahwa pengembangan jaringan AirAsia di Indonesia tidak terpusat di Jakarta dan Bali saja.

"Kami harapkan konektivitas langsung dari Singapura ke kedua ibu kota provinsi di Sumatra ini, dipadu dengan tarif hemat kami, dapat mendorong warga Negeri Singa berkunjung ke Padang dan Medan," ungkap Dendy, Jumat (9/2/2018).

Selain itu, ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam membuat potensi wisata lebih merata di sepanjang khatulistiwa, sehingga pilihan destinasi wisata bagi turis pun menjadi semakin banyak.

"Dengan demikian, target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke tanah air untuk tahun ini pun dapat tercapai," ujarnya.

Para wisatawan mancanegara dapat merasakan serunya Pekan Raya Sumatra Utara yang digelar setiap tahunnya di Medan pada bulan Maret hingga April, menyaksikan keindahan Danau Singkarak dan pertunjukan seni budaya Sumatra Barat dengan adanya acara tahunan Tour de Singkarak pada Oktober.

Rute ini, kata Dendy, tidak hanya menawarkan keindahan ragam budaya Indonesia bagi wisatawan mancanegara, melainkan juga kesempatan untuk para pelancong dalam negeri menjelajahi serunya Negeri Singa.

Singapura adalah salah satu destinasi internasional yang paling diminati masyarakat Indonesia dan menawarkan beragam pesona bagi masyarakat Padang dan Medan.

Dengan tarif hemat khas AirAsia, jangan lewatkan kesempatan berwisata halal di Kampong Glam, pengalaman berbelanja saat Singapore Great Sale, hingga mencicipi kelezatan kuliner khas Singapura seperti Kepiting Saus Singapura, Kaya Toast, dan Laksa.

Konektivitas baru ini menambah portfolio rute internasional AirAsia Indonesia ke Singapura. Sebelumnya maskapai ini telah melayani penerbangan langsung dari Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, dan Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper