Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blok Sanga-sanga, Saka Energi dan Pertamina akan Mengelola Bersama?

PT Saka Energi Indonesia masih belum mendapatkan kejelasan nasib akan melanjutkan pengelolaan di Blok Sanga-sanga yang akan terminasi pada tahun ini.
Blok migas/Ilustrasi
Blok migas/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Saka Energi Indonesia masih belum mendapatkan kejelasan nasib akan melanjutkan pengelolaan di Blok Sanga-sanga yang akan terminasi pada tahun ini.

Saat ini, anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk. itu menjadi salah satu pengelola blok itu dengan porsi kepemilikan sebesar 26,25%. Selain Saka Energi, pengelola blok itu antara lain, Virginia Indonesia Co (Vico) sebesar 7,5%, ENI sebesar 26,25%, CPC sebesar 20%, dan Universe Gas & Oil sebesar 4,37%.

Adapun, PT Pertamina (Persero) bakal menjadi pengelola baru dari blok Sanga-sanga tersebut. Perusahaan pelat merah itu mendapatkan penugasan dari kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mengelola 8 blok terminasi, termasuk Sanga-sanga.

Di sisi lain, Saka Energi bisa menjadi calon mitra Pertamina dalam mengelola blok di kawasan Kalimantan tersebut. Apalagi, rencana holding BUMN Migas akan membuat Saka Energi secara otomatis berada di bawah Pertamina.

Sayangnya, pihak Saka enggan berkomentar lebih lanjut terkait peluang bermitra atau melanjutkan pengelolaan pada blok Sanga-sanga tersebut.

Direktur Utama Saka Energi Tumbur Parlindungan mengaku enggan berkomentar terkait peluang perseroan untuk melanjutkan pengelolaan di Sanga-sanga.

“Untuk persoalan ini, saya enggak bisa kasih komentar yah,” ujarnya kepada Bisnis pada Rabu (7/2).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper