Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diantara Konsumen & Peritel, GoToMalls.com Makin Optimistis

GoToMalls.com mendorong para pelaku ritel di Indonesia untuk bertransformasi ke dunia digital dengan memanfaatkan platform online real time dan teknologi.
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA— GoToMalls.com mendorong para pelaku ritel di Indonesia untuk bertransformasi ke dunia digital dengan memanfaatkan platform online real time dan teknologi.

Founder dan CEO Dominopos Pte Ltd, induk perusahaan dari GoToMalls.com, Bruno Zysman mengatakan platform online dan teknologi seperti Chatbot, AI, VR, dan AR dapat membuat bisnis ritel lebih menggaet konsumen.

"Kini konsumen menginginkan sesuatu yang lebih personalized, sehingga industri ritel tetap bergerak ke arah positif dan konsumen pun mendapatkan informasi yang sesuai dengan perilaku mereka," katanya, dalam gelaran Internet Retailing Expo Indonesia 2018.

Menurutnya, dengan penetrasi Internet yang begitu signifikan akan berpengaruh besar pada industri ritel Indonesia masa depan.

Adapun GoToMalls.com hadir di Indonesia dengan menggarap beberapa fitur teknologi.

GoToMalls.com berupaya menjembatani konsumen dan juga para merchant di mal dan pusat perbelanjaan untuk dapat terkoneksi secara cepat serta tepat sasaran, melalui fitur chatbot.

Selain itu, fitur artificial intelligence dan machine learning juga akan dihadirkan untuk dapat menangkap pola perilaku pengguna dan memberikan preferensi belanja yang telah dipersonalisasi.

Fitur lainnya yang juga sedang dipersiapkan oleh GoToMalls.com adalah augmented reality yang dapat menunjukkan secara spesifik tentang promosi yang ada pada merchant pilihan pengguna dan event-event apa saja yang terjadi di mall favorit pengguna.

Kemudian, fitur virtual reality yang dapat membantu pengguna untuk dapat mencari referensi informasi mengenai perbelanjaan dan barang-barang yang akan di bayar di toko favorit pengguna sebelum memutuskan untuk datang dan membeli produk tersebut. GoToMalls.com juga nantinya akan menghadirkan layanan logistik atau pengiriman barang yang semakin memudahkan ritel offline dalam menjangkau konsumennya.

Dia meyakini konsumen akan mendapat manfaat dari fitur-fitur yang tengah dipersiapkan dan menghadirkan pengalaman berbelanja yang maksimal.

"Kami yakin dengan beberapa fitur masa depan ini, konsumen pun akan semakin tertarik untuk kembali ke mall dan merasakan pengalaman itu. Para pelaku ritel pun dapat memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan kembali gairah konsumen dengan menampilkan produk-produk mereka dengan cara yang mutakhir,” kata Zysman.

GoToMalls.com memberikan referensi untuk berbelanja di pusat perbelanjaan dengan menggunakan pendekatan pemasaran online. Tujuannya, untuk meningkatkan kembali transaksi offline di pusat perbelanjaan melalui dukungan pemasaran melalui media digital.

GoToMalls.com memiliki jaringan dengan pusat perbelanjaan yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Terdapat 410 pusat perbelanjaan dan kompleks perbelanjaan, lebih dari 7.400 brand ritel dan sekitar 28.000 toko.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agne Yasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper