Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Dubai Kembangkan Bisnis Penerbangan di Indonesia

Perusahaan Investasi Dubai, Baracca Far Fze, melalui representatif di Indonesia yaitu PT. Baracca Far Ocean, menandatangani kerjasama penerbangan Internasional dengan Politiri Aviation Holdings fze, sebagai pemilik pesawat, untuk membuka rute penerbangan langsung Jakarta Jeddah PP.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Investasi Dubai, Baracca Far Fze, melalui representatif di Indonesia yaitu PT. Baracca Far Ocean, menandatangani kerjasama penerbangan Internasional dengan Politiri Aviation Holdings fze, sebagai pemilik pesawat, untuk membuka rute penerbangan langsung Jakarta – Jeddah PP.

Melalui kerjasama ini Baracca menunjuk PT. Ramadhan Utama Solusi (PT. RUS) sebagai Partner General Sales Agent (GSA) di Indonesia, dimana salah satu pertimbangan Baracca menunjuk PT. RUS.

Kerjasama para pihak ini direncanakan akan membuka penerbangan Jakarta Jeddah dengan frekuensi 4 kali dalam satu minggu dan akan melayani jamaah umroh dengan pesawat Airbus 330 seri 300 dengan kapasitas penumpang sebanyak 345 orang, terdiri dari 333 tempat duduk kelas ekonomi dan 12 tempat duduk kelas bisnis.

“Kami telah melakukan kajian investasi yang cukup mendalam terhadap prospek bisnis umroh di Indonesia, oleh karenanya Kami telah memutuskan untuk mengambil peluang ini di Indonesia bekerjasama dengan PT. RUS” ujar Frid Razalee, CEO Baracca Far Fze Dubai, dalam siaran persnya.

Baracca Group akan secara bertahap melakukan investasinya di Indonesia mengikuti perkembangan dan pertumbuhan peluang bisnis Haji dan Umroh di Indonesia, hal ini tentunya akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi peningkatan pelayanan Jamaah Haji dan Umroh sehingga akan membuka ruang kompetisi yang positif dan pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi Jamaah Umroh secara langsung.

Proses persiapan dan perijinan baik di Indonesia maupun di Arab Saudi sedang dalam tahap akhir, ditargetkan pada awal bulan Maret 2018 dapat dilakukan terbang perdana dengan rute langsung Jakarta- Jeddah PP. Target ini juga sekaligus memberikan ruang bagi perusahaan partner GSA di Indonesia yaitu PT. RUS untuk mulai mensosialisasikan paket penerbangan ini kepada seluruh partner Travel Haji Umroh di Indonesia.

“Kami telah menjalin komunikasi dengan beberapa asosiasi travel haji dan umroh maupun agen travel haji umroh langsung terhadap penawaran paket penerbangan ini, Kami melihat antusiasmenya cukup positif dan cukup responsif, karena mereka melihat dari sisi paket produk yang ditawarkan dan faktor harganya cukup kompetitif dan memberikan peluang travel agen yang lebih baik dari sisi bisnis, sehingga Kami cukup optimis bahwa paket kami dapat diterima masyarakat luas” demikian disampaikan Sapto Kashariyanto, CEO PT. RUS.

Dengan kerjasama ini akan membuka alternatif penerbangan bagi para Jamaah Umroh yang akan beribadah umroh melalui Travel Agen sehingga akan memberikan cukup banyak pilihan penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper