Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II Layani 70 Juta Penumpang di Soetta & Halim

Lima destinasi domestik utama selama masa baru mencakup Denpasar, Surabaya, Kualanamu, Makasar, dan Yogyakarta. Sementara itu untuk destinasi mancanegara, lima tujuan utama penumpang tercatat, Singapura, Kuala Lumpur, Jeddah, Hongkong, dan Bangkok.
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten./Antara-Ahmad Subaidi
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten./Antara-Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) melayani 70 juta penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma sepanjang 2017.

Direktur Utama AP II, M. Awaluddin, mengatakan sebanyak 63 juta penumpang dilayani di Bandara Soekarno-Hatta sedangkan 7 juta lainnya di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Dari total kurang lebih 50 juta penduduk Jabodetabek, dapat kami layani tidak hanya di bandara utama kami Soekarno-Hatta, tetapi juga di bandara Halim Perdanakusuma yang mencapai 7 juta penumpang,” ujar Awaluddin dalam siaran pers, Selasa (9/2/2018).

Dia menuturkan jumlah penumpang yang dilayani perseroan terdiri dari 14,72 juta penumpang rute internasional dan 48,29 juta penumpang rute domestik.

Awaluddin mengatakan arus penumpang yang pesat membuat perseroan terus berbenah dengan melakukan inovasi dan penambahan fasilitas. Salah satu fasilitas baru yang dihadirkan yakni kereta layang atau skytrain yang menghubungkan tiga terminal di Bandara Soekarno-Hatta.

Di sisi lain, penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru yang berlangsung sejak 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018 di bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura II mengalami peningkatan 9% menjadi 7,3 Juta penumpang. Adapun,pergerakan pesawat tumbuh 8% menjadi 51.600 pergerakan pesawat.

AP II mencatat, arus puncak libur Natal terjadi pada 22 Desember 2017 dengan jumlah arus penumpang 371.400 sedangkan puncak arusnya terekam pada 2 Januari 2018 dengan jumlah pergerakan 334.525. 

Lima destinasi domestik utama selama masa baru mencakup Denpasar, Surabaya, Kualanamu, Makasar, dan Yogyakarta. Sementara itu untuk destinasi mancanegara, lima tujuan utama penumpang tercatat, Singapura, Kuala Lumpur, Jeddah, Hongkong dan Bangkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper