Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 19 DESEMBER: Komisi Eropa Periksa Ikea, Utang Jadi Risiko Terbesar Perekonomian Global

Rencana penyelidikan dokumen kesepakatan perpajakan antara Ikea dan Pemerintah Belanda serta risiko utang terhadap perekonomian global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Selasa (19/12/2017).
Ikea/Reuters-Neil Hall
Ikea/Reuters-Neil Hall

Bisnis.com, JAKARTA – Rencana penyelidikan dokumen kesepakatan perpajakan antara Ikea dan Pemerintah Belanda serta risiko utang terhadap perekonomian global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Selasa (19/12/2017).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kala Jepang & India Kian Mesra. Mumbai merupakan pelabuhan tersibuk di India. Ribuan kapal kontainer setiap hari lalu-lalang di pelabuhan tersebut. Hal itu setidaknya menggambarkan bergeliatnya perekonomian Negeri Bollywood. (Bisnis Indonesia)

Komisi Eropa Periksa Ikea. Komisi Eropa menyatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki besaran tarif dan perjanjian perpajakan antara Ikea dengan Pemerintah Belanda. (Bisnis Indonesia)

BOJ Pertahankan Stimulus. Bank of Japan (BOJ) diperkirakan akan mempertahankan program stimulus pada pertemuan Kamis (21/12). Meskipun ada tanda-tanda perbaikan ekonomi Jepang seperti inflasi yang naik. (Kontan)

Produk Derivatif Bitcoin CME Meluncur. Perdagangan kontrak berjangka bitcoin CME Group Inc. meluncur, Minggu (17/12). Pelaku pasar yakin produk futures bitcoin bakal diminati investor. (Kontan)

Utang Jadi Risiko Terbesar Perekonomian Global. Perekonomian global sedang menikmati masa-masa goldilocks, yakni ketika laju pertumbuhan dan inflasi yang tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Akan tetapi, satu dekade menyusul jatuhnya pasar subprime mortgage di Amerika Serikat (AS) kemudian memicu krisis finansial global, sekarang muncul kekhawatiran bahwa utang akan menjadi sebuah risiko besar. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper