Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ExxonMobil Gandeng Peritel Orsan Garap SPBU di Meksiko

ExxonMobil, raksasa migas asa Amerika Serikat, bekerja sama dengan peritel asal Meksiko, Grupo Orsan, untuk membuka delapan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) merek Mobil di Quertaro, Meksiko pada Kamis (7/12/2017).
Mobil pengangkut BBM milik ExxonMobil./ExxonMobil
Mobil pengangkut BBM milik ExxonMobil./ExxonMobil

Bisnis.com, JAKARTA - ExxonMobil, raksasa migas asa Amerika Serikat, bekerja sama dengan peritel asal Meksiko, Grupo Orsan, untuk membuka delapan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) merek Mobil di Querétaro, Meksiko pada Kamis (7/12/2017).

Hal itu sebagai bagian dari masuknya perusahaan minyak itu di pasar bahan bakar minyak di Meksiko. ExxonMobil berencana membuka 50 SPBU di wilayah Bajio pada akhir kuartal pertama 2018.

SPBU bermerek Mobil yang baru akan dioperasikan oleh Grupo Orsan dan dipasok gasolin dan diesel yang diproduksi oleh kilang ExxonMobil di Texas. Bahan bakar akan didistribusikan dengan kereta melalui dua terminal bahan bakar swasta yang berlokasi di San Luis Potosi dan San Jose Iturbide.

Ini adalah bagian dari komitmen jangka panjang ExxonMobil untuk menginvestasikan US$300 juta untuk logistik bahan bakar, persediaan produk, dan pemasaran di Meksiko dalam 10 tahun ke depan.

"Pembukaan delapan stasiun BBM bermerek Mobil pertama, yang dibuat oleh rezim kebijakan energi Meksiko, merupakan tonggak penting bagi negara dan perusahaan kami," kata Carlos Rivas, Direktur Bahan Bakar untuk ExxonMobil Mexico seperti dikuti dari laman resmi perusahaan, Kamis (7/12/2017).

Dia berharap agar pihaknya dapat membantu memenuhi permintaan energi di negara ini dengan pasokan bahan bakar berkualitas tinggi dan pengalaman pelanggan yang positif.

"Kemitraan Orsan dengan ExxonMobil akan meningkatkan daya saing kami di pasar bahan bakar," kata Carlos Sandoval, CEO Grupo Orsan.

ExxonMobil juga akan meluncurkan program Guaranteed Fuels untuk membantu meyakinkan pelanggan, melalui kunjungan rutin ke stasiun, bahwa bahan bakar memenuhi persyaratan kualitas ketat ExxonMobil dan volume yang sesuai. Program ini akan didukung oleh perusahaan independen yang mengkhususkan diri dalam inspeksi, pengujian produk, dan sertifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper