Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Urbanisasi Butuh Solusi Arsitektur

Universitas Pelita Harapan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Italia, Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung kembali menyelenggarakan seminar Transforming Lives Human & Cities bertajuk Human Scale vs Urban Scale.

Bisnis.com JAKARTA - Universitas Pelita Harapan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Italia, Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung kembali menyelenggarakan seminar Transforming Lives Human & Cities bertajuk Human Scale vs Urban Scale.

Alwi Sjaaf, Senior Advisor dari School of Design UPH, mengatakan seminar ini diharapkan menjadi cikal bakal suatu pusat riset berbagi ilmu dan informasi antar akademi, praktisi dan masyarakat yang memiliki minat dalam bidang perkotaan demi terwujudnya kota yang berkelanjutan dan layak huni.

"Seminar Trasforming Lives Human & Cities yang ketiga ini bertajuk Human Scale vs Urban Scale, merupakan serangkaian program studi Human Oriented Developments yang kami selenggarakan setiap tahunnya,” ujarnya, Kamis (30/11).

Saat ini, urbanisasi yang cepat telah mendorong banyak berkembangnya pusat kota besar di kawasan Asia Pasifik.

Akibatnya perkembangan skala besar ini telah memenuhi pemandangan pusat kota dengan bangunan-bangunan raksasa dengan skala yang belum pernah dialami sebelumnya. Skala manusia mulai dilupakan di tengah hutan beton. Perlu solusi arsitektur yang sensitif untuk menjembatani perbedaan skala dan mengembalikan dimensi manusia dalam kehidupan perkotaan.

“Kami berkomitmen untuk dapat menyajikan kajian-kajian ilmiah berstadar internasional melalui kerja sama dengan para pakar dari manca negara. Kami juga berharap pembangunan khususnya di negeri Indonesia yang kita cintai ini dapat dipusatkan kepada manusia dan alam.” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper